breaking news New

Ini Tersangka Baru Kasus Dugaan Korupsi Alkes di Manggarai Timur


RUTENG, kabarnusantara.net –Kasus dugaan korupsi Pengadaan Barang Habis Pakai dan Reagentia pada Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, NTT, kembali menyeret tersangka baru.

Sebelumnya, pihak Kejari Ruteng telah menahan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur, dr. Philipus Mantur yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kini, Sekretaris BAPPEDA Manggarai Timur, Kasmir Gon ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan pihak Kejari Ruteng.

“Yah, Kasmir Gon sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rumah Tahanan Carep Ruteng pada pukul 18:00 kemarin,” ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Ruteng, Ida Bagus Putu Widnyana per telepon, Jumat, 2/12/2016.

Dikatakan Kasipidsus Ida Bagus Putu Widnyana, mudah-mudahan penyidikannya akan segera rampung.

“Untuk kepentingan penyidikan, Kasmir Gon akan ditahan selama maksimal 20 hari. Mudah-mudahan berkasnya segera dirampungkan, untuk kemudian diproses ke tahapan hukum lanjutan,” terangnya.

Dalam proyek senilai 894 Juta Rupiah itu, Kasmir Gon bertindak selaku Ketua Kelompok Kerja Pekerjaan Konstruksi Unit Layanan Pengadaan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur Tahun Anggaran 2013.

Proyek tersebut dikerjakan oleh PT.Jehovah Rafa dengan Direkturnya dr. Frans yang beralamat di Surabaya Jawa Timur.

Sampai masa kontrak selesai, pekerjaan hanya dirampungkan 55%. Sejauh ini kasus dugaan korupsi itu terus dikembangkan pihak Kejari Ruteng.(Alfan Manah/Hip/KbN)

157 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password