breaking news New

Pemerintah Kabupaten Manggarai Perlu Melirik ke Malang

“Pukulan dari sahabatmu lebih baik dari pada ciuman dari musuhmu”, demikian Fr. Ferland SMM dan Arby SMM (penggagas MB) menggambarkan bagaimana pentingnya memerhatikan daerah sendiri. MB (Montfort’s Brohters) merupakan sebuah bentuk keprihatinan dari anak muda kepada Gereja dan daerah. Mahasiswa-mahasiswa malang harus dilatih bekerja keras dan diberi tantangan. Karena kalau tidak orang hanya datang memelihara tubuh, bukan merawat otak dan merawat hati.

Orang yang ingin bergembira harus menyukai kelelahan akibat bekerja. Orang baik tidak memerlukan hukum untuk memerintah mereka agar bertindak penuh tanggung jawab, sementara orang jahat akan selalu menemukan celah di sekitar hukum.

Maka, penting juga perhatian pemerintah daerah kepada mahasiswa/i di Malang. Seruan kami bukanlah seruan tanpa dasar. Tetapi mereka ini nantinya adalah generasi penerus Manggarai. Kalau mereka tidak dibina secara khusus secara intelektual dan kepribadian, maka daerah pun akan pincang ke depan.

Salah satu bentuk kepedulian pemerintah menurut MB adalah mendirikan asrama mahasiswa. Di dalamnya harus ada aturan yang jelas. Dan perlu juga memberi apresiasi bagi mahasiswa yang banyak terlibat dalam kegiatan kampus atau sosial.

Seruan ini merupakan sebuah rekomendasi pastoral dari MB. Kami tidak memaksa, tetapi hendaknya mata pemerintah daerah tidak saja terarah ke dalam daerah, tetapi perlu menengok dan melihat berapa penduduk Manggarai yang keluar daerah. Hendaknya tiga kabupaten di Manggarai raya bekerja sama dalam membangun keutuhan kehidupan mahasiswa di Jawa khususnya di Malang, dengan populasi mahasiswa yang tinggi. 

Baca juga http://kabarnusantara.net/2016/12/01/montforts-brothers-bidik-masalah-sosial-mahasiswa-malang/

Pelopor MB

Arby Rivaldi, SMM dan Ferland Fura, SMM

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password