breaking news New

Analogi : Nabi Adam Turun ke Bumi

Kabarnusantara.net – Ceritanya begini ;Ketika Nabi Adam lagi duduk santai menikmati suasana di surga. Iblis dan pengikutnya- pengikutnya melihat dari bawah dari bumi. 

“Wahh, enak yow..Adam. Santai- santai ne surga” ..

Timbul keirian dan rasa dengki. Niat busuk menyelinap, “Pokoknya kita harus turunkan Adam ke bumi”…

Tapi, bagaimana caranya ?

Surga dijaga seekor ular naga. Kepalanya menutupi pintu Surga, dari badan sampai ekornya memanjang ke dalam surga. Tentu siapapun tak mungkin bisa masuk. Kecuali atas ijin Tuhan sendiri.

Bagaimana iblis bisa masuk ?

Bukan Iblis namanya kalau pendek akaknya,  selalu punya trik.

Hampir dua minggu lamanya iblis memperhatikan secara seksama, apa dan bagaimana saja kelakuan ular naga. Di setiap sabtu dalam satu minggu ular naga itu selalu mendapat jatah makan, sesudah itu dia akan langsung menguap kekenyangan. Ide pun datang. 

Hari ini sabtu tepat jam 10, rencana busuk iblis akan dilaksanakan. Pembagian jatah makan pun tiba, ular naga dengan lahapnya menyantap makanan itu. 

Sesudah itu,…uaaaaaapppppp “Pluuup…cepat- cepat iblis masuk. Naga tak menyadarinya. Iblis bergerak cepat melewati lorong panjang di perut naga, sekujur dinding naga dijadikan pegangan. 

Sesudah sampai di pantat ular naga, iblis berhenti, napas megap- megap. Dia yakin sebentar lagi iblis akan buang air besar.

Iblis siap- siap. Ketika ular naga beol…bluuuuupppp

Iblis pun nyosor ikut keluar. Sudah langsung di dalam surga.

Rintangan berikutnya harus dihadapi. Penjaga- penjaga surga, invantri- invantri lengkap menjaga semua poros surga. Iblis harus melewati mereka.

Iblis selalu punya trik, ya lagi- lagi ini kemampuan yang cuman punya iblis.

Diubah penampilannya bak Malaikat. Semua onderdil Malekat digunakan oleh si iblis. Penyamaran berhasil. Iblis pun berhasil menemui Adam.

Negeri kita pun sering ada yang datang dengan berbagai penyamaran…

Tak perlu takut. Tapi mawas diri. Persiapkan diri…(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password