breaking news New

Joe Hart Datang Torino Bangkit

Kabarnusantara.net – Ketika Agustus hampir berakhir, Joe Hart kala itu mungkin tengah dilanda kebingungan. Deklaras Pep Guardiola yang menginginkan seorang kiper baru dengan kemampuan mengolah bola yang baik seakan mengancam posisi kiper asal Inggris tersebut.

Opsi hengkang pun menjadi pilihan yang diambil oleh Hart.
Setelah dikaitkan dengan beberapa klub, secara mengejutkan Hart memilih Torino sebagai tujuannya musim ini. Sebelumnya, tim-tim seperti Arsenal, Liverpool, Sevilla, hingga AC Milan juga berminat dengan Hart. Namun, mungkin karena pertimbangan kesempatan bermain, Hart pada akhirnya melangkah ke Turin untuk bergabung dengan Il Toro.

Setelah mengawali karirnya di Italia dengan buruk pada pertandingan melawan Atalanta, Hart sejauh ini berhasil membuktikan kualitasnya sebagai kiper kelas dunia. Pasca laga melawan Atalanta, Torino tidak terkalahkan dalam enam pertandingan dengan raihan tiga kemenangan dan tiga kali seri–termasuk diantaranya kemenangan atas AS Roma.

Kepindahan Hart sendiri sebenarnya bisa dibilang sebagai sebuah perjudian. Mengorbankan prestise bermain di Liga Champions dan pindah ke tim papan tengah Serie A mungkin bukanlah jalan karir terbaik. Namun, sejauh ini Torino mampu membuktikan pada publik bahwa mereka bukanlah tim seperti beberapa musim lalu. Anak asuh Sinisa Mihajlovic kini hanya berselisih tiga poin dari zona Eropa.

Selain dalam aspek performa, kehadiran Hart pun turut merubah keadaan dalam internal tim. “Memiliki kiper sepertinya membuat suasana di ruang ganti berubah,” ungkap pemain Torino, Joel Obi. “Kehadirannya (Hart) membuat anggota tim lain merasa percaya diri,” begitulah perkataan Mihajlovic–pria yang bertanggung jawab atas kedatangan Hart ke Turin. Mungkin, berdasar atas pendapat Mihajlovic itulah Torino bisa terbang tinggi seperti saat ini.

Sejauh ini, Hart dan Torino sudah menghadapi empat tim besar Serie A–Roma, Fiorentina, Lazio, dan Internazionale–dan mencatatkan dua kemenangan serta masing-masing satu kali seri dan kalah. Akhir pekan ini, laga besar sudah menanti Hart dan Torino. Tetangga Il Toro, Juventus, akan bertandang ke Stadio Olimpico Grande Torino. Dengan raihan Torino yang sejauh ini belum terkalahkan di kandang, kehadiran Juventus jelas akan menjadi ujian bagi catatan tersebut.

Pertandingan inipun akan menjadi pertemuan antara dua kiper hebat, Hart dan Gianluigi Buffon. Beberapa tahun lalu, Buffon memuji Hart sebagai kiper terbaik dunia pasca memenangkan Golden Glove di Premier League untuk kali keempat. Kini, kesempatan hadir bagi Hart untuk memperlihatkan pada Buffon bahwa ia pantas mendapat pujian tersebut, dan tentunya membuat papan atas Serie A kembali bergejolak.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password