breaking news New

Peringati Hari Antikorupsi Internasional, Mahasiswa di Kampar-Riau Unjuk Rasa

Kampar, Kabarnusantara.net– Puluhan mahasiswa dari Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Cabang Kampar dan Forum BEM se-Kampar menggelar aksi unjuk rasa pada Kamis, (8/12/2016). Aksi ini dalam rangka menyambut Hari Antikorupsi Internasional (HAKI).

Pantauan kabarnusantara.net, aksi ditandai penyerahan perangkap tikus kepada Kepolisian Resor Kampar. Perangkap Tikus yang dijadikan sebagai hadiah Peringatan HAKI itu diterima oleh Kepala Satuan Intelijen AKP. Edi Junaidi.

Koordinator aksi, Ryan mengatakan perangkap Tikus merupakan simbol dorongan kepada penegak hukum agar segera menangkap koruptor di Kampar. Di dalam perangkap Tikus itu, kata dia, sengaja dimasukkan uang mainan pecahan 50.000, 20.000, 10.000 hingga 1.000.

“Ini adalah bentuk sindiran bahwa penegak hukum sudah kehabisan akal mengungkap sejumlah kasus korupsi di Kampar,” kata aktivis GPPI Kampar ini.

Selain itu, peserta aksi juga menggantungkan duplikat pocong di pagar Mapolres Kampar.

Dikatakan Ryan, Pocong ibarat koruptor yang menakutkan.
“Ini simbol bahwa koruptor adalah sosok yang menakutkan bagi penegak hukum,” tandasnya.

Unjuk rasa tersebut diawali di bundaran balai Bupati Kampar, Jalan Prof. M. Yamin, Bangkinang Kota. Kemudian berlanjut ke Bundaran Simpang, Jalan Bangkinang-Petapahan dekat kawasan Water Front City. Massa mengakhiri aksinya di depan Markas Kepolisian Resor Kampar. (Imam/Hip/KbN)

7 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password