breaking news New

Cristiano Ronaldo Wins Ballon d’Or

Kabarnusantara.net – Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memenangkan gelar bergengsi Ballon d’Or untuk keempat kalinya. Ronaldo membantu Real Madrid menang Liga Champions musim lalu dan mencetak tiga gol saat Portugal menang Euro 2016.

Gelar ini menambah serentetan gelar yang di raihnya juga yaitu di tahun 2008, 2013 dan 2014. Ronaldo kini tertinggal satu gelar ballon d’Or di belakang pemain Barcelona Lionel Messi, yang menerima kehormatan pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015.

Mantan pemain depan Manchester United telah mencetak 19 gol dalam 20 pertandingan untuk klub dan negara, hal ini menambah jumlah total 54 gol di musim lalu.

Rekan setimnya Ronaldo, Gareth Bale finish di urutan keenam dalam pemungutan suara, sementara striker Leicester City Jamie Vardy – satu-satunya pemain liga Inggris yang disertakan pada daftar shortlist 30 pemain – berada di urutan kedelapan.

Ballon d’Or diberikan kepada pemain terbaik Eropa yang dipungut dari hitungan suara oleh 173 wartawan dari seluruh dunia.

Ballon d’ Or diberikan France Football setiap tahun sejak 1956, tapi selama enam tahun terakhir itu menjadi FIFA Ballon d’Or dalam hubungan dengan badan sepak bola dunia.

FIFA akan membagikan hadiah sendiri untuk pemain pria terbaik dunia, bersama dengan pemain wanita terbaik dan tim tahun ini, di Best FIFA upacara Football Awards di Zurich pada 9 Januari mendatang.(RR/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password