breaking news New

Pelaku Penyerangan Murid SD di NTT Tewas Diamuk Massa

KUPANG, Kabarnusantara.net – Aksi penyerangan terhadap tujuh orang anak SD Negeri 1 Seba, Kabupaten Sabu Raijua, NTT, memantik kemarahan warga setempat. Pelaku yang sempat ditahan di Polsek Sabu Raijua itu pun jadi sasaran amuk massa. Pelaku dirajam hingga tewas di sel tahanan Polsek Sabu Raijua.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke kepada wartawan, di Seba, Selasa sore, 13/12/2016.

Dituturkan Rihi, setelah mendengar kejadian tersebut, massa pun berdatangan dari segala penjuru. Massa yang berkisar ribuan orang itu pun mengepung Mapolsek Sabu Raijua dan memaksa polisi menyerahkan pelaku. Jumlah personil kepolisian yang terbilang sedikit jika dibandingkan jumlah massa tak mampu meredam amukan massa.

Massa yang tak sabaran pun berhasil merangsek masuk lewat belakang tahanan dan berhasil membobol tembok tahanan Polsek Sabu Raijua tersebut dan merajam pelaku hingga tewas.

Menurut Wabup Rihi, pelaku yang tewas tersebut belum diketahui identitasnya karena pihak kepolisian disibukan dengan upaya menghalau ribuan massa yang menyerbu kantor polisi tersebut.

Hingga sore ini, aparat keamanan dari unsur TNI, Polri dan Pol PP dan Wakil Bupati sedang berada di lokasi dan berupaya menenangkan massa. Aparat keamanan yang ada di lokasi terus bersiaga menghindari meluasnya kerusuhan. Kerusuhan sempat terjadi di lokasi pasar di Sabu Raijua.

Dalam kasus tersebut polisi juga mengamankan tujuh orang lainnya yang berada di kapal cepat KM Santika Express untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, ketujuh siswa SD sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Seba.

Terpisah, Kabid Humas Polda NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi Jules Abraham Abast mengatakan hingga saat ini anggota kepolisian dari tiga Polsek terdekat dikerahkan mengamankan lokasi kejadian, untuk memperkuat aparat kepolisian di Polsek Seba, dan juga dibantu kurang lebih 50 aparat TNI dari Kodim Rote Ndao. Sejumlah tokoh Agama dan tokoh masyarakat juga turun ke lokasi untuk menenangkan massa.

Pihaknya pun berharap agar massa segera tenang dan tidak terprovokasi isu-isu negatif yang dapat mengundang amarah susulan.

Hingga berita ini diturunkan, situasi berlangsung kondusif dan aparat keamanan terus berjaga-jaga. (Alfan Manah/Hip/KbN)

9 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password