breaking news New

Seorang Pria Sandera dan Tikam Murid SD di NTT

KUPANG, Kabarnusantara.net – Telah terjadi penganiayaan berat yang dilakukan oleh orang yang tidak dikenal terhadap anak-anak sekolah dasar di SDN 1 Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua, NTT (Nusa Tenggara Timur) sekitar pukul 09.00 WITA, Selasa, (13/12/2016) pagi.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat pelajaran berlangsung. Pria yang tidak diketahui identitasnya memasuki ruangan kelas V SD dengan pisau ditangannya, berjalan ke arah tempat duduk para siswa lalu melukai (menikam) beberapa anak murid.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi, Jules Abraham Abast mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09:00 WITA.

“Ada tujuh siswa yang saat ini dirawat di puskesmas dan belum ada korban yang meninggal dunia. Para korban anak-anak SD ini hanya menderita luka tikam di leher, dada, di kaki, dan tangan akibat ditikam dan disayat pakai benda tajam,” kata Jules.

“Kita imbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan anarkis. Percayakan kepada anggota polisi untuk melakukan proses sesuai hukum yang berlaku,” lanjutnya.

Ia merincikan nama-nama korban. Juniarto Ananda Apri Dimu (11), luka robek pada pipi dan lengan kanan dalam serta luka robek di telinga bagian kanan; Naomi Oktoviani Pawali (10), luka pada leher dan bibir depan; Maria Katarina Yeni (8) luka pada leher dan luka robek pada jari telunjuk dan jari tengah; Gladis Riwu Rohi (11) luka robek di leher dan jari;
Berikutnya, Dian Suryani Koreh (11) luka robek di leher; Alberto Tamelan (10) luka robek di leher dan Adi Miha Djami (11) luka robek di leher.

Saat ini pelaku sudah ditahan dan diamankan oleh pihak kepolisian Polsek Sabu Barat. Polisi Raijua masih mengumpulkan data tentang kejadian tersebut. Belum diketahui pasti apa motif dari peristiwa ini. Diduga pelaku mengalami gangguan kejiwaan.(AM/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password