breaking news New

Bermain dengan 10 Pemain Everton Bekuk Arsenal 2 – 1

Kabarnusantara.net – Arsenal gagal puncaki klasemen setelah dibekuk Everton 2 – 1. Pada duel pekan ke-16 yang dihelat di Goodison Park, Rabu (14/12/2016) dinihari WIB, Arsenal unggul duluan lewat Alexis Sanchez di menit ke-20 sebelum disamakan Seamus Coleman di menit ke-44.

Arsenal langsung menekan sejak menit awal dan tak memberikan kesempatan Everton mengembangkan permainan.

Di menit kedelapan, Arsenal punya peluang ketika umpan tarik Nacho Monreal menemui Mesut Oezil di kotak penalti tapi sepakan kaki kanannya melayang jauh di atas mistar.

Setelah tekanan demi tekanan, Arsenal akhirnya mendapat gol di menit ke-20. Diawali free kick tepat di depan kotak penalti Everton, Alexis Sanchez menendang bola yang mengenai kaki Ashley Williams dan mengecoh Maarten Stekelenburg.

Bagi Sanchez, ini adalah untuk kali ke-27 terlibat dalam gol-gol Arsenal dari 27 pertandingan terakhir di liga, yakni 19 gol dan delapan assist.

Setelah mencetak gol tersebut, Arsenal malah menurunkan tempo dan memberi kesempatan Everton bangkit. Hasilnya Everton beberapa kali merepotkan barisan belakang Arsenal.

Di menit ke-36 Romelu Lukaku melepaskan sepakan yang masih melayang di atas mistar. Tiga menit kemudian kegagalan Nacho Monreal dalam menghalau free kick membuat Aaron Lennon menyambar bola muntah, tapi masih menyamping tipis di sisi kiri.

Everton akhirnya menyamakan skor 1-1 di menit ke-44 ketika crossing Leighton Baines dari sisi kiri ditanduk Seamus Coleman yang berdiri bebas di depan gawang. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Everton langsung menekan sejak peluit babak kedua dibunyikan demi mencari gol kedua mereka. Namun, pertahanan Arsenal masih bisa meredam gelombang serangan tuan rumah.

Di menit ke-55 Arsenal mendapat kans lewat Oezil setelah menerima umpan Sanchez tapi sepakannya melebar dari sasaran.

Sejam laga berjalan Everton punya kans bikin gol lewat Ross Barkley tapi tembakannya meneruskan umpan Romelu Lukaku menyamping.

Everton terus mencari peluang dengan menggempur pertahanan Arsenal namun beberapa kali selalu gagal membahayakan gawang Cech.

Usaha Everton itu akhirnya menemui hasil di menit ke-86 ketika tandukan Williams dari jarak dekat menjebol jala Arsenal. Assist berasal dari korner Barkley.

Pada injuri time tambahan waktu babak ke dua, Everton harus kehilangan Jagelka setelah mendapat kartu kuning ke dua karena menjatuhkan Perez.

Arsenal nyaris saja mencetak gol untuk menyamakan kedudukan di menit ketiga injury time. Dari sebuah kemelut di kotak penalti Everton, bola nyaris saja bersarang di gawang mereka sebelum disapu Baines tepat di garis.

Skor 2-1 untuk kemenangan Everton bertahan hingga laga berakhir. Berakhir sudah catatan tak terkalahkan Arsenal di 14 pertandingan liga beruntun.

Susunan Pemain

Everton: Stekelenburg; Coleman, Williams, Jagielka, Baines; Gueye, McCarthy (Funes Mori 90′); Lennon (Mirallas 68′), Barkley, Valencia (Calvert-Lewin 79′); Lukaku.

Arsenal: Cech; Bellerin, Gabriel, Koscielny, Monreal; Coquelin (Lucas Perez 88′), Xhaka; Walcott (Giroud 77′), Oezil, Oxlade-Chamberlain (Iwobi 71′); Sanchez.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password