breaking news New

Chelsea dan Manchester City Resmi Terkena Denda

Kabarnusantara.net – Federasi Sepakbola Inggris (FA) resmi menjatuhkan denda sebesar £35,000 kepada Manchester City dan £100,000 kepada Chelsea menyusul adanya konflik antarpemain di Etihad Stadium.

Laga antara Mancester City dan Chelsea tersebut dinodai dengan keributan antarpemain jelang menit akhir, yang berawal dari tekel berbahaya Sergio Aguero pada David Luiz yang berbuah kartu merah bagi sang striker City, membuatnya harus absen untuk empat laga ke depan.

Dalam pertemuan yang berlangsung awal bulan ini, pasukan Antonio Conte sukses memetik kemenangan 3-1 atas skuat Pep Guardiola, sekaligus memperlebar jarak kedua tim di klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Selain itu, ada konflik lain yang melibatkan Fernandinho dengan Cesc Fabregas. Sang gelandang City juga harus diusir dari lapangan setelah mencekik Fabregas dan mendorongnya ke arah papan iklan stadion.

Pemeriksaan atas kejadian tersebut sudah dilakukan pihak FA pada Selasa (13/12) dan hasilnya adalah hukuman denda berat yang harus diterima kedua kesebelasan.

“Menyusul pemeriksaan Independent Regulatory Commission, Manchester City dan Chelsea masing-masing dijatuhi denda £35,000 dan £100,000 setelah keduanya melanggar aturan FA E20(a),” demikian bunyi rilis resmi FA.

Tiga panel yang bertugas sebelumnya telah memutuskan bahwa tindakan Fabregas tidak layak diganjar kartu merah, membuat sang mantan penggawa Arsenal tak mendapat sanksi tambahan atas perselisihannya dengan Fernandinho.(RR/KbN)

4 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password