breaking news New

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1612 Manggarai Adakan Kegiatan Donor Darah

RUTENG, Kabarnusantara.net – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 71, Kodim 1612 Manggarai menyelenggarakan kegiatan donor darah di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Langke Rembong.

Pantauan Kabarnusantara.net, Kamis, 15/12/2016, kegiatan tersebut diikuti oleh 75 orang pendonor dari unsur TNI, siswa-siswi MAN Langke Rembong, dan guru-guru.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1612 Manggarai Musoli kepada wartawan mengatakan kegiatan donor darah merupakan perwujudan kecintaan TNI khususnya TNI Angkatan Darat kepada rakyatnya.

“Ini wujud kecintaan TNI Angkatan Darat kepada rakyatnya di wilayah Manggarai Barat, Manggarai dan Manggarai Timur. Dan hari ini 75 orang telah mendonorkan darahnya. 11 orang diantaranya dari unsur TNI. Yang lainnya dari siswa-siswi MAN dan guru-guru,” ujar Musoli.

Dari 75 kantong darah, 49 kantong Golongan Darah B dan 26 Kantong Golongan Darah O. Pihaknya juga menyampaikan penghargaan yang tinggi atas keterlibatan siswa-siswi SMAN Langke Rembong dan juga guru-gurunya.

Ia juga menyampaikan penghargaan atas keterlibatan PMI Manggarai dan dukungan Dokter Ronald Susilo. Menurut Musoli, ini perwujudan nyata tekad TNI Angkatan Darat yang selalu terlibat dan berjuang bersama rakyat.

Mendonorkan darah bagi yang membutuhkan adalah sikap yang sangat mulia. Karena dengan mendonorkan darah, kita telah turut menyelamatkan nyawa saudara kita yang membutuhkan.

Karya Bhakti TNI dalam pembangunan Gereja Paroki Borong

“Kegiatan donor darah hanyalah salah satu dari begitu banyak kegiatan karitatif lainnya seperti Karya Bhakti TNI dalam pembangunan Gereja Paroki Borong, pembangunan Masjid di Borong, penghijauan di Gua Maria Golo Lusang, Penghijauan di Borong, dan Kegiatan Sunatan masal di Runting Desa Satar Kampas Manggarai Timur,” tandasnya.

Hari Juang Kartika, ujar Musoli adalah hari istimewa Korps Infanteri TNI Angkatan Darat yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran Ambarawa yang dipimpin Panglima Besar Jenderal Sudirman. Sebelumnya bernama Hari Infanteri.(Alfan Manah/Hipatios/KbN)

468 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password