breaking news New

Wakil Ketua MPR Ajak Andre Garu Masuk Hanura

Jakarta, kabarnusantara.net – Wakil Ketua MPR yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah Oesman Sapta Odang (OSO) disebut bakal menjadi calon tunggal Ketua Umum Partai Hanura. Politikus yang akrab disapa OSO itu akan mengajak sejumlah anggota DPD menjadi kader Partai Hanura.

Salah satu anggota DPD yang sudah ditawari masuk Hanura adalah senator asal NTT Adrianus Garu. Dia ditawari bersama Politisi asal Bali Gede Pasek Suardika. Mereka menyerahkan sepenuhnya posisi yang akan ditawarkan OSO di Hanura. Yang pasti, politikus asal Denpasar, Bali itu merasa tertantang untuk membesarkan Partai Hanura di pulau Dewata.

“Belum tahu, kita serahkan kepada bang OSO aja. Kita ikut aja. Dan seperti di Bali kita tertantang, karena kan posisinya nol di Bali. Jadi kita tertantanglah untuk bisa maksimal,” kata Gede Pasek kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/12/2016).

“Ya kalau kita masuk kontribusi. Ya kita serahkanlah kepada Bang OSO bagaimana formasinya. Ibarat pemain bola, mau ditaruh gelandang play maker, penyerang,” tambah dia.

Gede Pasek mengaku tak sendirian diajak oleh OSO untuk bergabung di Hanura. Ada sejumlah anggota DPD yang juga ditawari. Mereka antara lain Adrianus Garu, Aceng Fikri dan Novi Chandra. “Cukup banyak seperti Adrianus Garu, banyaklah. Aceng Fikri juga rencananya masuk. Ada juga Novi Chandra. Tapi yang nantilah setelah bang OSO dilantik. Kita jelaskan detailnya,” kata Gede Pasek Suardika.


Rencananya OSO yang juga anggota DPD itu akan dilantik pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura malam ini. Pasek menyebut dirinya diajak oleh OSO setelah berdiskusi mengenai tantangan Hanura ke depan.

“Beliau juga minta kita ikut bergabung di dalamnya dan kemudian tantantanganya begitu besar, karena posisi hari ini di parlemen Hanura paling bawah, sehingga ada nuansa tantangan yang besarlah, bagaimana membangun partai hingga menengah ke atas. Jadi ada nuansa tantangan sendirilah,” paparnya.

Pasek berharap setelah OSO resmi dilantik jadi Ketum, Partai Hanura semakin berkembang. Dia yakin dengan kepemimpinan OSO Hanura bakal punya jaringan politik yang kuat.

“Paling tidak setelah OSO dilantik, akan banyak lagi Hanura punya jaringan politik di Senayan. Kalau sekarang punya 16 anggota DPR dan 16 anggota MPR, nanti kan bisa juga ada tambahan fraksi di DPD kan gitu,” tutup pasek. (MM/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password