breaking news New

Bergabung ke Hanura, Adrianus Garu: OSO tokoh Nasionalis

Pasek Suardika, Oesman Sapta dan Adrianus Garu (Foto: Istimewa)

Kabarnusantara.net – Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal NTT saat ini bergabung ke Partai Hati Nurani (Hanura) bersama loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, I Gede Pasek Suardika, lewat partai yang kini dipimpin Oesman Sapta Odang yang juga Wakil Ketua MPR RI dari unsur DPD RI. Adrianus berkomitmen akan membangun pola baru perpolitikan nasional.

“Kami berkomitmen. Partai Hanura akan menjadi partai yang mampu menyesuaikan diri dengan keberadaan bangsa. Indonesia sudah dikodratkan dalam keberagaman. Dalam mengisi perpolitikan nasional Hanura hadir dengan simbol kemajemukan. Kami menargetkan kemenagan besar nantinya”. Kata Andry sapaan Adrianus saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Andry yang sebelum menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah merupakan seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Manggarai  dari Partai Demokrat. Kini bersama beberapa anggota DPD bergabung Hanura yang dipimpin Osman Sapta. Ketokohan Osman Sapta dianggap mampu mendorong kemajuan Daerah lewat Hanura.

“Bahwa oso adalah figur yang sangat luar biasa sebagai tokoh nasional yang punya rasa cinta yang besar untuk kemajuan daerah. Beliau nasionalis sejati yang tidak bisa diragukan dan tokoh yang mudah bersahabat dengan siapa saja dengan tujuan untuk kesejahteraan bangsa dan negara,” kata Andry Garu

Selain Andry, Pasek Suardika sampaikan Hanura adalah partai yang sudah berciri khas Nusantara yang menjunjung kebhinekaan. Terbukti, kini yang duduk di dekat Oesman berasal dari latar belakang yang berbeda.

“Beliau (Oesman) Muslim, saya Hindu, dia (Adrianus Garu anggota DPD NTT yang dulu juga anggota Partai Demokrat) Kristen Khatolik,” kata Pasek. (MM/KbN)

10 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password