breaking news New

Pesan Paus Fransiskus Misa Malam Natal di Vatikan

​Vatikan, Kabarnusantara.net – Paus Fransiskus merayakan Misa malam Natal dengan keamanan ketat. Mereka yang hadir mengambil bagian dalam Misa di dalam Basilika Santo Petrus harus melewati detektor logam.

Dilansir BBC, hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa aman, mengingat banyak serangan teror, termasuk serangan teror baru- baru ini di Eropa.

Misa malam Natal untuk merayakan kelahiran Yesus adalah peristiwa besar pertama Paus Fransiskus pada musim Natal, yang akan mencakup berkat siang pada Minggu hari Natal.

Misa yang berlangsung larut malam itu, Paus Fransiskus mengecam penderitaan anak- anak yang terus menerus terjadi, orang- orang yang menghadapi kelaparan, bahaya pada rute migrasi dan pemboman di kota- kota Suriah seperti Aleppo.

Pada kesempatan itu pula Paus Fransiskus menyampaikan bahwa selama pelayanan Natal telah ‘disandera’ oleh materialisme, dan Natal cuman butuh banyak kerendahan hati.

Seperti diketahui, sepanjang tahun lalu, Paus mendesak orang Kristen untuk mengingat bahwa Yesus sendiri adalah seorang migran. (RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password