breaking news New

Bupati Manggarai Tidak Akan Melantik Pejabat Yang Tidak Melaporkan Aset Dinas

RUTENG, Kabarnusantara.net – Menjelang pelantikan Pejabat Eselon II lingkup  Pemerintah Kabupaten Manggarai, Bupati  Manggarai, Dr. Deno  Kamelus mengancam  tidak  akan  melantik sejumlah pejabat yang tidak melaporkan aset  dinasnya.

Hal itu disampaikannya di Kantor  Bupati Manggarai, di Ruteng, Rabu, 28/12/2016 atau  sehari menjelang  pelantikan pejabat  Eselon II.

“Saya tidak akan lantik  pejabat yang tidak melaporkan aset-aset dinasnya. Karena  itu  akan berdampak  pada Laporan  Keterangan  Pertanggungjawaban Bupati pada  tahun  kerja berikutnya,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa  pejabat yang dilantik akan dievaluasi kinerjanya setiap  6 bulan. Jika yang bersangkutan tidak mampu menjalankan  tugas  dengan  baik, maka akan  diganti  oleh  pejabat baru.

“Saya tegaskan bahwa  pengangkatan pejabat Eselon II didasarkan pada penilaian  kapasitas, integritas  dan loyalitas  yang bersangkutan  pada  tugas dan pengabdian. Selain itu, pejabat yang  dilantik  akan  dievaluasi kinerjanya setiap  6 bulan sekali. Yang hasil  penilaian  kinerjanya buruk, akan  diganti,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan pelantikan pejabat Eselon II akan berlangsung pada Kamis, 29/12/2016.

Namun menurut  Deno, 32 pos jabatan  Eselon  II B yang  ada belum  semuanya diisi. Ia juga tidak menyebutkan jumlah  pejabat yang dimutasi atau yang tidak kena  rotasi.

“Ada beberapa  pos jabatan yang akan diisi kemudian. Makanya  setelah  29 Desember itu langsung dibentuk  Panitia Seleksi untuk posisi yang belum terisi,” tandasnya.

Untuk  diketahui, ada dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dihapus yakni  Dinas Pertambangan dan Dinas Kehutanan yang  kewenangannya  dialihkan  ke Provinsi.

Pemda  Manggarai  juga membentuk  5 SKPD baru yaitu: Dinas Penanaman  Modal, Koperasi, Usaha Kecil  Menengah dan Tenaga Kerja; Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan; Dinas Komunikasi dan Informatika; Kantor Satuan Polisi  Pamong  Praja  dan Pemadam  Kebakaran; dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan  Permukiman  dan Pertanahan. (Alfan Manah/Hip/KbN)

4 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password