breaking news New

Bupati Manggarai Umumkan Pelelangan 8 Jabatan Promosi Bagi 50 Pejabat Eselon III A

RUTENG, Kabarnusantara.net – “Hari ini saya umumkan secara resmi 6 jabatan yang lowong dan 2 jabatan yang pejabatnya memasuki masa pensiun kurang dari 1 tahun. Untuk mengisi 8 Jabatan tersebut akan dilakukan lelang Jabatan,” ujar Bupati Manggarai, Deno Kamelus dalam sambutan pelantikan di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Kamis, 29/12/2016.

Dikatakan, untuk mengisi jabatan promosi tersebut akan dilakukan lelang jabatan yang akan diikuti lebih dari 50 pejabat Eselon III.
Menurut Deno, promosi PNS dilakukan berdasarkan perbandingan obyektif antara kompetensi, kualifikasi, dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerja sama, kreativitas, dan pertimbangan dari tim penilai kinerja PNS pada instansi Pemerintah, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

“Setiap PNS yang memenuhi syarat mempunyai hak yang sama untuk dipromosikan ke jenjang jabatan yang lebih tinggi tanpa pertimbangan politik,” ujarnya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua Panitia Seleksi Pejabat yang akan dipromosikan, Setus Mitak membenarkan bahwa pihaknya secara resmi mengumumkan lelang jabatan pada hari ini, Kamis, 29/12/2016.

Adapun 6 jabatan yang lowong antara lain: Sekretariat Dewan, Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perdagangan, Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman, Dinas Peternakan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Sedangkan 2 jabatan yang pejabatnya akan memasuki memasuki masa pensiun yaitu Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Yang berminat silahkan melamar. Habis itu kita verifikasi administrasi. Setelah itu akan dilakukan uji kompetensi. Dan yang dinyatakan lulus akan saya ajukan kepada Bupati untuk diangkat,” ujarnya.

Pelantikan 6 pejabat yang lolos seleksi pengisian 6 lowongan tersebut akan dilakukan paling lambat 15 Januari.

“Sedangkan 2 jabatan lainnya akan diisi oleh pejabat eselon III A yang lolos seleksi setelah Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Valens Sene, dan Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM, Bernadus Malek dinyatakan pensiun,” tandas Mitak. (Alfan Manah/Hip/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password