breaking news New

Tiga Simpul Kebangkitan Hanura 

Adrianus Garu bersama Osman Sapta Odong dan Gede Pasek saat memberikan keterangan pers (foto: Kabarnusantara.net)

Jakarta, Kabarnusantara.net – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) baru saja menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Hasil Munaslub adalah Osman Sapto Odang (OSO) terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) menggantikan Wiranto yang mengundurkan diri.
Usai terpilih, OSO mengatakan tekadnya membangkitkan Hanura menjadi partai besar. Dia berjanji menjadi rumah bersama bagi seluruh masyarakat Indonesia yang berjuang sesuai hati nuraninya.

Politisi Hanura yang baru bergabung dalam Hanura bersama Oso, Adrianus Garu mengemukakan pada tahap awal usai Munaslub, ada tiga simpul yang bisa dipakai untuk kebangkitan Hanura kedepan. Pertama adalah kader Hanura yang selama ini sudah bergabung. Kedua adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang diajak OSO. Ketiga adalah loyalis Anas Urbaningrum (AU) yang sudah menyatakan bergabung ke Hanura.

“Hanura akan menjadi partai besar dengan kekuatan tiga pilar utamanya. Kedepan, akan bertambah seiring dengan konsolidasi partai. Dibawah kepemimpinan pak OSO, Hanura akan menjadi pilihannya berlabuh para anak bangsa yang berjuang sesuai hati nuraninya,” kata Adrianus di Jakarta, Kamis (29/12).

Adrianus yang juga anggota DPD RI asal Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) ini menjelaskan gerbong Hanura yang lama tetap di akomodir setelah dilakukan pembersihan terhadap kader yang tak bersih. Hal itu merupakan amanat Munaslub Hanura yang meminta Ketum terpilih menghilangkan kader yang suka melakukan pungli atau pemerasan.

“Ini harus kita lakukan supaya partai bersih. Apalagi Ketua Dewan Pembina Hanura Wiranto merupakan ketua saber pungli,” tutur orang dekat OSO ini.

Menurutnya, gerbong kedua yang menjadi andalan Hanura adalah masuknya puluhan anggota DPP RI. Sampai saat ini sudah 17 propinsi menyatakan siap bergabung dengan Hanura. Para anggota DPD tersebut merupakan orang-orang yang jelas terbukti memiliki masa.

“Mereka punya massa banyak dan perolehan suaranya besar melebih suara partai,” ujarnya.

Sementara gerborng ketiga yang merupakan para loyalis mantan Ketum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga memiliki massa banyak. Mereka tersebar di seluruh tanah air.

Ketika ditanyakan apakah ketiga gerbong tersebut akan solid atau hanya akan membuat Hanura menjadi tambun, Andre, sapaan akrab Adrianus Garu menegaskan Hanura harus besar dengan mengakomodir semua yang memiliki kesamaan visi untuk membangun partai lebih baik dan bersih. Hanura merangkul semua anak bangsa untuk membangun bangsa secara bersama-sama.

Dia menambahkan dibawah kepemimpinan OSO Hanura akan dibawa sebagai partai terbuka yang bersih dan menjadi pilihan masyatakat. Figur dan ketokohan OSO menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi sikap ketum yang merakyat bisa diterima semua kalangan akan menjadi magnet tersendiri untuk mendulang suara.(OBI/Hip/KbN)

207 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password