breaking news New

DEMA FISHUM Tanamkan Spirit Lawan Narkoba di Akhir Tahun

Yogyakarta, Kabarnusantara.net– Euforia di akhir tahun membuat sebagian masyarakat menyibukan diri dan berlalu lalang melaksanakan aktivitas tahun baru. Entah pergi liburan ke luar kota, berkumpul dengan sahabatnya sekedar menunggu jam 12 malam datang, atau bahkan sekadar mengunjungi tempat di mana pesta kembang api itu dirayakan.

Euforia ini juga dirasakan oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (DEMA FISHUM). Semangat mengakhiri tahun baru dilakukannya melalui kegiatan yang tidak kalah menarik. 

Pasalnya, menutup akhir tahun DEMA FISHUM menggelar acara sosialisasi Anti Narkoba di sekitar Loop Station 0 KM Yogyakarta, Sabtu (31/12/2016). Bekerja sama dengan Telkomsel dalam acara Digi Run Telkomsel, DEMA FISHUM membagi-bagikan stiker yang berisinya tentang kampanye Anti Narkoba.

“Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (Narkotika, Psikotropika, dan bahan Adiktif) merupakan kejahatan yang luar biasa. Memang kalau berbicara dampak, ia tidak secara langsung berdampak buruk pada negeri ini. Akan tetapi Narkoba sangat tragis dan dampaknya jangka panjang, di mana ia akan merusak dan memporak-porandakan generasi bangsa kedepannya,” Ujar Hendris selaku ketua DEMA saat ditemui disela-sela membagikan stiker.

Menurutnya lagi, dampak panjang yang secara negatif merugikan bangsa ialah merambahnya Narkoba ke berbagai pelosok negeri. Tidak hanya di perkotaan saja, namun menurut Hendris Narkoba sudah merambah ke pelosok desa. “Hal ini harus mendapat perhatian besar baik oleh pemerintah maupun masyarakat terutama mahasiswa. Semangat melawan Narkoba harus dimiliki oleh kita, supaya negeri ini kedepannya menjadi negeri yang berdaulat dengan SDM yang sehat dan bebas dari ancaman Narkoba. Mari kita cegah dan berantas, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba,” Imbuhnya lagi.

Senada dengan Hendris, Endriyadi selaku peserta yang mengikuti Digi Run Telkomsel juga mengapresiasi adanya sosialisasi dalam acara ini. Apalagi DEMA dan Virus Biru yang mensosialisasikan semangat Anti Narkoba bertepatan dengan akhir tahun 2017. Ini menjadi semangat yang akan ditanamkan di tahun baru. 

“Sosialisaisi ini sangat menarik. Karena disela-sela liburan, mereka memilih untuk mensosialisasikan semangat Anti Narkoba dalam acara Digi Run kali ini. Apalagi hari ini ialah penghujung tahun 2016. Sehingga, semangat Anti Narkoba bisa kita jalankan untuk misi di tahun depan, yaitu tahun 2017,” Jelas Endri selaku peserta dari mahasiswa UIN Sunan Kalijaga.

Di sisi lain, salah satu mahasiswa UGM Yogyakarta, tim dari Virus Biru yang enggan disebut namanya dan ikut serta sosialisi Anti Narkoba ini juga mengaku senang mengikuti acara kali ini. Pasalnya ia sedang libur pasca UAS, sehingga ia memilih mengisi libur UAS nya dengan kegiatan yang positif. “Sebenarnya sekarang sedang liburan. Ya,, niatnya untuk mengisi liburan dengan kegiatan yang positif,” Ujarnya sambil tersenyum. (Tri/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password