breaking news New

Komunitas Hip Hop Pelajar Manggarai Raya Gelar Konser Bertajuk “Sing Your Resolution”

RUTENG, Kabarnusantara.net – Kelompok musik beraliran Hip Hop menggelar konser yang bertajuk “Sing Your Resolution” di Gedung Manggarai Convention Center di Ruteng, Sabtu malam (7/1/2016).

Konser yang disebut Hip Hop Night Show itu digelar komunitas pelajar yang berasal dari 14 sekolah di wilayah Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur.

Sejumlah sekolah dari Manggarai Barat, diantaranya SMU Katolik Loyola, SMUKN Labuan Bajo, SMK Stela Maros, dan SMPN Komodo.

Selain itu, komunitas Hip Hop Manggarai Timur berasal dari dua sekolah yaitu SMUN 4 Borong dan SMUN 1 Prof.

Sementara komunitas Hip Hop Manggarai berasal dari SMUK St. Thomas Aquinas, SMUK St. Fransiskus Xaverius, SMUN 1 Langke Rembong, SMPK St. Fransiskus Xaverius, SMU Karya, MAN Langke Rembong, SMPN 1 Langke Rembong, dan SMPK Immaculata. Konser ini juga melibatkan komunitas Ruteng Hip Hop Foundation dan RapVolution Bali.

Di sela-sela pementasan, Ketua Panitia, Agung Wahyudi Sene kepada Kabarnusantara.net mengatakan selain sebagai ajang hiburan, ada pesan positif yang hendak disampaikan pihaknya.

“Ada pesan positif yang kami sampaikan lewat Hip Hop bahwa generasi muda Manggarai mampu membangun kultur positif dengan mengembangkan minat dan bakatnya di bidang seni musik, tarian dan lagu,” ujar Agung yang adalah siswa SMUK Loyola itu.

Pihaknya juga menyelipkan kampanye anti narkoba, cinta lingkungan dan menghindari diri dari seks bebas dan HIV AIDS.

Selain itu, Ketua Forum Orang Muda Manggarai, Otwin Wisang mengatakan pihaknya turut mendukung penuh inisiatif komunitas Hip Hop dan memberi ruang bagi mereka menampilkan kebolehan dan kreativitas mereka.

“Acara ini sepenuhnya kami dukung. Ada nilai-nilai positif yang disampaikan. Melalui ajang ini generasi muda telah menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi yang besar di bidang musik dan seni pertunjukan. Tugas kita yah, beri mereka ruang secara bebas dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya bahwa di usia mereka yang masih sangat belia, mereka sudah mampu berpikir dan bertindak positif. Hal itu, ungkapnya tidak dimiliki oleh remaja-remaja lain yang cenderung ugal-ugalan.

Pantauan Kabarnusantara.net, acara  Hip Hop Night Show itu menampilkan live music Hip Hop dan grup band Hip Hop. Ada juga beberapa mata acara yang turut memeriahkan event orang muda ini seperti Beat Box, DJ, dan Modern Dance.

Acara itu ditonton sedikitnya 1000 pelajar kota Ruteng. Tampak para pelajar tersebut memadati Gedung MCC. Mereka tampak antusias mengikuti acara demi acara. Dan bahkan sesekali ikut bergoyang mengikuti alunan musik Hip Hop sambil meneriakan “Let’s Sing Your Resolution in 2017”. (Alfan Manah/Hip/KbN)

161 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password