breaking news New

Komunitas Hip Hop Sumbangkan Hasil Penjualan Tiket Untuk Panti Rehabilitasi Binongko

RUTENG, Kabarnusantara.net –Setelah sukses menggelar konser perdana di Ruteng, Komunitas Hip Hop Pelajar Manggarai Raya menyerahkan hasil penjualan tiket konser ke Panti Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Binongko Labuan Bajo sebesar Rp 1 juta.

Pantauan Kabarnusantara.net, Minggu, 8/1/2017 di LG Corner Ruteng, penyerahan sumbangan dilakukan secara simbolik oleh Vandry Nagur selaku penanggungjawab kegiatan kepada Ketua Panitia Konser yang juga Komunitas Hip Hop Pelajar Labuan Bajo, Agung Aloysius Sene.

Pada kesempatan itu, Vandry Nagur yang juga salah seorang pengurus Forum Orang Muda Manggarai (FOMM) itu, menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Hip Hop Pelajar Manggarai Raya yang dengan rela menyumbangkan hasil kreativitas mereka bagi kerja kemanusiaan.

“Sekalipun usia adik-adik terbilang masih remaja namun kepedulian mereka pada kerja kemanusiaan sangat luar biasa. Mereka memberi dari apa yang mereka miliki. Memberi dari kekurangan mereka bagi para penyandang disabilitas di Panti Rehabilitasi Binongko Labuan Bajo. Ini patut kita apresiasi,” ujarnya.

Menurut Nagur, selain sebagai ajang mengasah bakat dan kreatifitas, konser ini juga diarahkan untuk mengasah kepedulian kaum remaja dalam kerja-kerja kemanusiaan.

Selain itu, pengurus FOMM lainnya, Fitri Wolos mengungkapkan kebanggaannya kepada Komunitas Hip Hop yang dengan caranya telah menggugah banyak orang untuk terlibat dalam kerja-kerja amal.

Dikatakan Fitri, jangan dilihat dari seberapa besar jumlah sumbangan yang diberikan tetapi niat mereka yang tulus bagi kerja kemanusiaan yang patut diapresiasi.

Sementara, Agung Aloysius Sene mengatakan konser ini merupakan konser perdana komunitas Hip Hop Pelajar se-Manggarai Raya.

Sebelumnya pada November 2016 lalu, kata Sene, pihaknya sempat mengikuti Rap Competition Nasional yang diselenggarakan BKKBN Provinsi NTT.

“Terinspirasi oleh ajang itu, saya bersama Rhano Allyansyah dan Grace Laoth berinisiatif menggelar konser bertajuk Sing Your Resolution dan dikemas dalam bentuk konser amal. Syukurlah inisiatif ini disambut baik FOMM dan Hip Hop Pelajar kota Ruteng dan kota Borong,” ujarnya.

Karena itu, ia menyampaikan penghargaan kepada Forum Orang Muda Manggarai yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut.

Penghargaan yang sama juga ia sampaikan kepada Komunitas Hip Hop kota Ruteng, Labuan Bajo dan Borong yang telah peduli dan terlibat penuh mengisi acara demi acara dalam konser tersebut. (Alfan Manah/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password