breaking news New

Pembangunan Kapela Stasi di Paroki Mok-Manggarai Timur Butuh Sumbangan Dana

BORONG, Kabarnusantara.net – Pembangunan Kapela Stasi Gulung yang berada di wilayah paroki St. Agustinus Mok, Manggarai Timur, masih membutuhkan sumbangan dana yang cukup besar dalam pembangunanya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pembagunan Kapela, Aufridus Tandang kepada kabarnusantara.net. Aufridus dalam acara peletakan batu pertama yang dilaksanakan pada sabtu, 7 Januari 2017 memaparkan jumlah dana yang sudah dikumpulkan belum mencapai target.

“Dana yang sudah dikumpulkan dalam pembagunan kapela ini baru mencapai 1 M lebih dan itu bersumber dari dana swadaya umat berjumlah Rp. 150 juta dan sumbangan dari pemerintah kabupaten Manggrai Timur berjumlah 75 juta,” ujarnya.

Ia melanjutkan dana yang terkumpul belum cukup menyelesaikan pembangunan kapela tersebut, untuk itu dia masih mengharapkan bantuan semua pihak.

“Dana yang baru terkumpul ini belum bisa menyanggupi pembangunan Kapela sampai selesai. Karena itu kami masih tetap membutuhkan dana yang cukup besar dan dukungan dari berbagai elemen untuk kelangsungan pembangunan kapela ini”, Ungkap Aufridus yang juga Kepala Sekolah SDK Gulung itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Rm. Fransiskus Martinus Perik, Pr, Pastor Paroki Gereja st. Agustinus Mok dalam acara pemberkatan peletakan batu pertama. Menurutnya pembagunan kapela yang baru di wilayah Stasi Gulung ini masih membutuhkan banyak dukungan.

“Saya sangat merasakan pembagunan kapela di Stasi Gulung ini harus mendapatkan banyak dukungan dari berbagai umat, khususnya sumbangan secara materil, agar kemudian kapela ini cepat difungsikan demi tumbuh-kembangnya iman Katolik di wilayah Stasi Gulung ini”, papar Rm.Fransiskus Martinus Perik yang akrab disapa Rm. Ansi.

Acara peletakan batu pertama pembagunan kapela Stasi Gulung ini dihadiri oleh lima tu’a teno. Diantaranya, tu’a teno Melar, tu’a teno Rimon, tu’a teno Ngangat, tu’a teno Lenag dan tu’a teno wake. Kehadiran lima tu’a teno menandakan bentuk partisipasi dan dukungan besar dari tokoh adat yang berda di wilayah stasi gulung paroki Mok atas pembagunan kapela baru Stasi Gulung. (Astramus Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password