breaking news New

Bank NTT Serahkan Bantuan Mobil Tanki Air Minum Ke Pemkab Manggarai

RUTENG, KabarNusantara.net – Bank NTT menghibahkan satu unit Mobil Tanki Air Minum Bersih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai senilai Rp 384.200.000.Ini bagian dari program Coorporate Social Responsibility PT. Bank NTT bagi pemerintah dan masyarakat Manggarai.

“Khusus untuk Kabupaten Manggarai, ini bentuk dukungan PT. Bank NTT dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Program ini adalah program peduli Bank NTT untuk masyarakat Manggarai,” ujar Kepala BPD NTT Cabang Ruteng, Vinsensius R. Sulu, di Kantor Bupati Manggarai di Ruteng, Rabu, 11/1/2017.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus mengatakan ini merupakan berkat bagi Kabupaten Manggarai.

Dikatakan Deno, salah satu sebab NTT masih masuk kategori sangat miskin antara lain karena akses air minum bersih yang masih minim.

Dengan hibah ini, Bank NTT turut berkontribusi mengurangi porsi orang miskin.

Ia juga menyampaikan ada sejumlah kecamatan dan kampung yang sangat sulit mengakses air minum bersih.

“Kampung Runtu, Ponto, dan Ratung adalah kampung di atas bukit dan mata air di lembah sehingga menyulitkan mereka mendapatkan air minum bersih. Itulah pentingnya mobil tanki ini untuk melayani kebutuhan air minum bersih warga yang kesulitan mengakses air minum bersih,” ujarnya.

Sedangkan tiga Kecamatan yang sangat sulit mengakses air minum bersih diantaranya Kecamatan Rahong Utara, Cibal dan Cibal Barat.

Dikatakannya, program lain untuk mendukung akses air minum bersih warga, yakni sumur bor dan perpipaan.

“Saat kampanye, kami pernah janjikan ini ke warga, dan syukurlah saat ini kebutuhan tanki air minum bersih dipenuhi Bank NTT. Untuk pengelolaannya akan dioperasikan oleh PDAM Tirta Komodo,” tandasnya. (Alfan/Hip/KbN)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password