breaking news New

Dekan: Saya Berharap Badan Otonom Mahasiswa Fishum Progresif

Yogyakarta –  Pada hari Kamis, (12/1/2017) telah dilaksanakan pelantikan sekaligus Rapat Kerja oleh Badan Otonom Mahasiswa Olahraga (BOM OR) dan Badan Otonom Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa FISH (BOM LPM FISH) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Interaktif Center (IC) Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora ini dihadiri oleh Jajaran Dekanat Fishum dan para LKM Fishum serta sekitar 30 pengurus dari BOM OR dan BOM LPM FISH. 

Acara ini diawali dengan pembukaan dari MC lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne UIN Sunan Kalijaga dilanjutkan pembacaan SK BOM OR dan BOM LPM FISH oleh Kasubag Umum dan pelantikan sekaligus pembacaan sumpah pengurus oleh Dekan Fishum Bapak Dr. Mochamad Sodik, S.Sos,M.Si M.Si yang diikuti oleh jajaran pengurus BOM OR dan BOM LPM FISH yang dilanjutkan dengan foto bersama jajaran dekanat dan LKM serta yang terakhir sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora.

Dalam sambutannya, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos,M.Si mengatakan bahwa ke depan harus adanya progresifitas dari BOM OR dan BOM LPM FISH Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora ini. Beliau juga mengharapkan supaya BOM LPM FISH dapat menjadi kiblat untuk lembaga-lembaga pers yang ada di ruang lingkup Universitas. 

“Saya berharap BOM LPM ini dapat menjadi kiblat untuk lembaga-lembaga pers yang ada di UIN sehingga BOM LPM ini dapat dikatakan berkualitas apabila kalian menjadi kiblat dari lembaga-lembaga pers tersebut.”ucap Pak Sodik.

 “BOM LPM ini juga harus memberikan berita yang objekif jangan terlalu memihak.” Sambungnya.

 Setelah pelantikan selesai dilaksanakan, para pengurus mengadakan raker yang membahas mengenai program kerja yang akan dilaksanakan selama periode satu tahun ini. Salah satu BOM yang membahas mengenai program kerja yaitu BOM LPM FISH mengusulkan program kerja jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

 Adapun program kerja jangka pendek yang dilaksanakan oleh BOM LPM FISH yaitu mengadakan pelantikan sekaligus raker dari BOM LPM FISH, cetak ulang buletin, diskusi mingguan terkait kajian jurnalistik, dan mengisi web BOM LPM FISH. Lalu program kerja jangka menengah yang akan dilaksanakan yaitu pembuatan buletin BOM FISH, Open Recruitmen pengurus BOM FISH, dan mengadakan Diklat Jurnalistik. Yang terakhir yaitu program kerja jangka panjang meliputi pembuatan Majalah FISH dan peringatan hari ulang tahun BOM FISH.

 Selain program kerja yang tertera, ada beberapa usulan program kerja pada saat raker dilaksanakan diantaranya yaitu pematangan lay out dan safari media yang diusulkan oleh beberapa pengurus BOM FISH (Dipa/KbN).

8 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password