breaking news New

Gedung Rawat Jalan RSUD dr.Ben Mboi Rampung, Bupati Deno Resmikan Pemanfaatannya

RUTENG, Kabarnusantara.net – Gedung Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Ben Mboi Ruteng telah rampung dikerjakan. Gedung yang menelan dana sebesar Rp. 6,7 Miliar tersebut dikerjakan PT. Victori Teknik Perkasa.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek pembangunan gedung tersebut, Konradus Kumat,ST kepada wartawan, Jumat, 13/1/2017 mengatakan pengerjaan bangunan tersebut telah rampung 100% dan sudah dilakukan Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima tahap pertama pada akhir Desember 2016 lalu.

Dengan rampungnya pembangunan gedung yang tampak megah itu, Bupati Manggarai meresmikan pemanfaatan gedung tersebut pada Jumat, 13/1/2017, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian pemanfaatan gedung tersebut disaksikan oleh Ketua DPRD Manggarai, Kornelis Madur, Kepala Pengadilan Negeri Ruteng, Harris Tewa, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai, dr. Yulianus Weng, Para Kepala SKPD, Direktur RSUD Ruteng, dr. Farida Adur, para dokter dan staf RSUD dr. Ben Mboi.

Pada kesempatan itu, Bupati Manggarai Deno Kamelus mengatakan selain mutu pelayanan, penambahan sarana dan prasara menjadi faktor penentu bagi rumah sakit dr. Ben Mboi dikategorikan sebagai rumah sakit tipe B dan sekaligus sebagai rumah sakit rujukan regional Flores Barat.

Lebih lanjut Bupati yang dikenal tegas itu menekankan pentingnya peningkatan mutu pelayanan medis sesui standard pelayanan publik dan pelayanan kuratif.

Menurut Deno, gedung rawat jalan yang baru ini adalah hadiah Tahun Baru bagi masyarakat Manggarai khususnya dan masyarakat di wilayah Flores Barat umumnya yang selama ini mendapat pelayanan dari rumah sakit itu.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas prestasi kerja yang telah ditunjukkan pihak ketiga, PT.Victori Teknik Perkasa yang telah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu tanpa mengabaikan mutu proyek.

Terpisah, Direktur RSUD dr. Ben Mboi, dr. Elisabeth Frida Adur mengatakan pihaknya siap memanfaatkan gedung tersebut demi mendukung peningkatan mutu layanan di rumah sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai itu.

Pantauan KabarNusantara.net, peresmian gedung lantai 2 tersebut dilanjutkan dengan upacara adat yang dipimpin Tu’a Adat Gendang Nekang selaku pemilik Hak Ulayat di wilayah itu.


Gedung Rawat Jalan itu tampak berdiri megah dengan balutan dinding berwarna putih biru yang anggun. Gedung tersebut berdiri tepat di samping Timur Gedung Instalasi Gawat Darurat rumah sakit tersebut. Halaman parkirnya pun tampak luas dan khusus didesign sebagai area parkir kendaraan pasien rumah sakit tersebut. (Alfan Manah/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password