breaking news New

LPI Nurul Ulum Adakan PARISABA III Se-Madura

Madura, Kabarnusantara.net – Jumat 13 Januari 2017 Pondok Pesantren Al-Mubarok Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Nurul Ulum Desa Mandala, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur mengadakan kegiatan perkemahan yang dikemas dengan PARISABA III “Perkemahan Ajang Silaturrami dan Persahabatan” Se-Madura. Perkemahan tersebut bertemakan “Berakhlaq, berkarya dan berprestasi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama tiga hari Jumat-Minggu 13-15 Januari 2017 kemaren.

Pramuka merupakan salah satu kegiatan di alam bebas yang juga mengandung pendidikan seperti kerjasama, mandiri dan disiplin. Jadi, pramuka bukan hanya permainan tepuk tangan atau hura hura semata. Sebagaimana yang dikatakan oleh Ka Mabigus 4357 Gerakan Pramuka Islam Nurul Ulum (GPI N-U) kak Agus Reyadi S.Th.I. 

“Pramuka sudah sepatutnya dilestarikan dan dikembangkan karena di dalam pramuka ada satu pedoman yaitu Dasa Dharma dan Tri Satya yang diantara isinya takwa kepada tuhan yang maha esa. Sehingga, menjadikan kader bangsa lebih berakhlaq, bermartabat dan lebih mendekatkan diri pada-Nya”.

Tujuan diadakannya perkemahan ini adalah ingin mencetak generasi yang berakhlaq, berkarya dan berprestasi melalui seraikaian perlombaan di dalamnya. Sebab, moralitas dan mental pemuda sekarang semakin buruk dan parisaba diharapkan menjadi batu loncatan untuk mengatasi itu semua. Seiring berjalannya waktu peminat pramuka tambah menurun. Hal ini didasari pengaruh zaman teknologi dan budaya buruk dari luar. 

“Anak anak jaman sekarang semakin enggan untuk ikut pramuka, karena menurutnya kegiatan tersebut membuat kulit jadi hitam dan bertambah kurus. Buktinya parisaba tahun ini pesertanya lebih sedikit dibanding parisaba sebelumnya” Ujar kak Syaiful selaku tim kegiatan parisaba.

Syaiful menambahkan, maka kedepan saya saya sangat berharap kepada pemerintah untuk mendukung secara penuh kegiatan-kegiatan pramuka. Hal ini tentunya demi mencetak anak bangsa yang berakhlaqul karimah, produktif, cerdas, tangguh, berkarakter serta penuh tanggung jawab. Serta tidak ada lagi pemuda pemudi putra bangsa yang suka miras, nongkrong gak jelas dan tawuran, ungkapnya dengan penuh semangat (Ipul/Ndris/KbN).

9 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password