breaking news New

Andre Garu Ditunjuk Jadi Ketua Bidang Keanggotan Hanura

Jakarta,kabarnusantara.net – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Adrianus Garu ditunjuk sebagai Ketua Bidang Keanggotaan dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2015-2020. Andre, sapaan akrab Adrianus Garu menjadi salah satu ketua bidang, diantara 44 ketua bidang yang ada di Hanura.

“Dalam partai lain, bisanya digabung dalam Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan). Di Hanura, ketiganya sendiri-sendiri. Jadi, ada jabatan Ketua bidang Organisasi Benny Ramdhani, Ketua bidang Kaderisasi Hardjadinata dan saya Ketua bidang keanggotan,” kata Andre di Jakarta, Kamis (19/1).

Ia menjelaskan struktur kepengurusan tersebut telah diserahkan ke Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly di ruang Fraksi Hanura di gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/1) pagi. Diharapkan Kementerian Hukum dan HAM bisa segera mengesahkan kepengurusan tersebut. Apalagi tidak ada masalah seperti dualime kepemimpinan.

“Saya akan mengajak sebanyak-banyak masyarakat Indonesia untuk bergabung ke Hanura. Hanura partai terbuka. Semua masyarakat dari berbagai suku, agama dan ras bisa bergabung,” tutur mantan politisi Partai Demokrat ini.

Dia menambahkan Hanura bukan partai dinasti. Hanura tidak dimiliki oleh Wiranto dan keluarganya. Demikianpun Ketua terpilih Oesman Sapta Odang (OSO) tidak akan menjadi Hanura sebagai partai dinasti.
“Kami semua berkomitmen membangun Hanura sebagai partai terbuka, bebas bagi siapa saja,” tegas Andre.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengemukakan ada 27 anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) masuk struktur kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2016-2020. Mereka berasal dari berbagai propinsi dan masuk dalam berbagai jabatan di kepengurusan.

“Ada 27 orang yang masuk struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Pasek.(Mart/OBI/KbN)

12 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password