breaking news New

Ini 14 Nama ASN Yang Dipecat Di Lingkup Pemkab Manggarai

RUTENG, KabarNusantara.net –Daftar nama-nama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai beredar luas. Kini daftar ASN yang dipecat bertambah menjadi 14 orang. Sedangkan total ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai yang dikenakan sanksi berjumlah 217 orang.

Berikut nama-nama ASN yang dipecat berdasarkan rekapitulasi pelanggaran periode Juni sampai Desember 2016 dirilis Nusalale.com:

1. Hilarius Jonta – BKD

2. Gurung Silvester – BKD

3. Fransiskus Banggur – BLHD

4. Paskalis Rahmat – BLHD

5. Fransiskus Lefi – BLHD

6. Yohanes Pantut – BLHD

7. Yustinus I. M. Tamrin – Bagian Administrasi Pembangunan.

8. Stefanus R. H. Kasal – Bagian Administrasi Pembangunan

9. Rikardus Magur – Dinas PPO

10. Paulus Y. M. Reme – Dinas Sosial Nakertrans

11. Agustinus Woro – Dinas Sosial Nakertrans

12. Adrianus Septianus – Dinsos Nakertrans

13. Arnoldus Amat Rahmat – Dishubkominfo

14. Paulus Grans Naput – PPKAD

Sebelumnya kepada Kabarnusantara.net, Bupati Manggarai, Deno Kamelus mengatakan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) akan memproses SK Pemecatan, memanggil yang bersangkutan, kemudian diberitahu dan diberhentikan dengan hormat.

Yang pasti, ujar Deno, semua hukuman akan didapat yang bersangkutan, baru terakhir adalah pemecatan.

“Bagi ASN yang lebih dari 45 hari tidak masuk kerja, maka kemudian 5 hari pertama itu harus ada teguran lisan. Lalu 6 hari sampai 10 hari dikeluarkan teguran tertulis. Kemudian hukuman pernyataan tidak puas, sanksi penerunan pangkat dan pemotongan gaji. Baru terakhir dikeluarkan SK pemberhentian,” terang Deno seperti dikutip Kabar Nusantara.net beberapa waktu lalu.

Jadi, menurut Deno, semua hukuman didapat yang bersangkutan dan terakhir dikeluarkan SK pemecatan.

Selain memuat nama ASN yang dipecat juga termuat sejumlah nama 6 ASN yang dikenakan sanksi turun pangkat setingkat lebih rendah selama tiga tahun, antara lain, Oktafianus Sjafri Jemada – Satpol PP, Robertus Agut – BLHD, Wilhelmus Welky Parera – Badan Kesbangpollinmas, Ch Imelda Rae – PPKAD, Thomas E. Dugis – Dinsosnakertrans, Marianus J. J. Teping – Dinas PU.

Dari keduapuluh ASN tersebut, 5 diantaranya bertugas di Badan Lingkungan Hidup Daerah.

Selain itu, Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum mengatakan nama-nama ASN yang masuk daftar kena sanksi hukuman berat itu prosesnya belum final hingga dikeluarkannya SK Pemecatan.

“Nanti kita tunggu keputusan Bupati Manggarai seperti apa. Rekapitulasi itu belum final yah, karena itu bukan SK,” tandasnya. (Alfan Manah/Hip/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password