breaking news New

Pasek : 27 Anggota DPD Masuk Struktur Hanura

Jakarta, kabarnusantara.net  – Wakil Ketua Umum Partai Hanura Gede Pasek Suardika mengemukakan ada 27 anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) masuk struktur kepengurusan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2016-2020. Mereka berasal dari berbagai propinsi dan masuk dalam berbagai jabatan di kepengurusan.
“Ada 27 orang yang masuk struktur Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Pasek di Jakarta, Kamis (19/1).

Pasek yang juga anggota DPD RI ini menjelaskan kepengurusan baru terdiri dari lima unsur utama. Pertama, pengurus lama yang sejak awal ada dalam struktur partai. Sebagai contoh, Sarifuddin Sudding diangkat menjadi Sekjen partai. Kedua, dari anggota DPR. Ketiga, dari anggota DPD yang gabung ke Hanura bersama Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO). Keempat, dari loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang bergabung ke Hanura. Salah satunya adalah Pasek sendiri. Kelima, dari unsur-unsur dari partai lain yang menyatakan bergabung ke Hanura.

Politisi Hanura yang juga anggota DPD dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Adrianus Garu mengemukakan OSO masih terus mengajak anggota DPD lain bergabung ke Hanura. Dia yakin akan banyak lagi yang akan merapat, terutama menjelang Pemilu 2019.

“Yang sudah didata ada sampai 80 orang akan bergabung. Mereka ingin membesarkan Hanura bersama pak OSO,” tuturnya.

Dia meyakini gabungnya anggota DPD dalam jumlah banyak ke Hanura tidak menimbulkan guncangan atau friksi di partai yang dibentuk Menko Polhukam Wiranto tersebut. Kehadiran anggota DPD justru memberi semangat baru untuk kebesaran Hanura. Demikanpun bergabungnya loyalis Anas Urbaningrum memberi energi baru bagi Hanura.

“Pak OSO sudah menyatakan ini saatnya bagi kebangkitan Hanura. Maka kami pun siap membesarkan Hanura bersama kader-kader yang sudah lama ada,” tutur mantan politisi Partai Demokrat ini.

Sebelumnya, Partai Hanura telah menyerahkan susunan kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2016-2020 kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Penyerahan susunan kepengurusan tersebut dilakukan di ruang Fraksi Hanura di DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1) pagi.

Penyerahan kepengurusan dilakukan Sekretaris Jenderal Hanura Sarifuddin Sudding. OSO tidak hadir karena sedang sakit.

Menurut Suding, struktur kepengurusan Hanura saat ini mengkombinasikan pengurus lama dan baru. Termasuk kader baru yang berasal dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

“Ini merupakan awal yang baik bagi Partai Hanura untuk melangkah ke depan sehingga cita-cita bisa jadi kenyataan dalam pemilu 2019,” tuturnya. (RR/MTR/KbN)

4 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password