breaking news New

Akibat Tekanan Ekonomi, Siswa SMK Swakarsa Tewas Gantung Diri

RUTENG, KabarNusantara.net -Hendrikus Yohanes Jelaha (19), Siswa SMK Swakarsa tewas gantung diri di bawah pohon Nangka di belakang rumahnya sekitar pukul 04:00 Rabu pagi  (25/1/2017) di Rangkat, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Putra ketiga dari pasangan Almarhum Hubertus Jelaha dan Veronika Doli itu ditemui tewas gantung diri oleh Nenek Gina sekitar pukul 07:30 saat hendak mengambil daun Pandan sebagai bahan baku pembuatan tikar di belakang rumah mereka.

Betapa kagetnya Nenek Gina mendapati Yohan yang tampak kaku dengan posisi tergantung di Pohon Nangka dibelakang rumah mereka.

Kakak sulungnya, Adrianus Tembok Jelaha (52) mengatakan bahwa selama ini ia mengeluh soal uang sekolah. Sebelumnya dia tidak ke sekolah dan sempat diusir pihak sekolah tegal belum bayar uang sekolah.

Menurut Adrianus, tiga hari Yohan sudah tidak pulang ke rumah. Sang ibu pun tidak mencari karena ia terbiasa tidur di rumah teman -temannya.

Selain itu, pihak keluarga lainnya Mateus Muda mengatakan sehari sebelumnya Yohan sempat mendatangi rumahnya dan bercerita hendak membeli kendaraan sepeda motor bekas yang harganya bisa dijangkau.
Ternyata sebelumnya, Yohan bersama temannya sempat meminjam motor milik Marsel seorang Sales asal Cumbi, dan motor yang dipinjamnya itu hilang.

Tak tahan menanggung malu, Yohan pun berupaya mengembalikan motor milik Marsel namun apa hendak dikata ia tidak mampu membayarnya.
Sementara itu, Wali Kelasnya, Konstantinus Nabat menuturkan hari ini, sekitar pukul 08:15 waktu setempat, ia sempat datang ke rumah Yohan untuk mengajaknya kembali masuk sekolah. Ia pun kaget ternyata Yohan ditemukan tewas gantung diri.

Lebih lanjut, pada Senin, 23/1/2017, pukul 23:00 malam, Yohan sempat mengirim pesan singkat ke sang pacar Viktoria Patiati De Wanggut dengan mengatakan “Datang melayat saya ke Rangkat besok ka sayang”. Dan ternyata Yohan pun bertindak nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis. Yohan bersama Vera baru satu bulan pacaran.

Hingga berita ini diturunkan, pihak kepolisian belum dapat dikonfirmasi.(Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password