breaking news New

Ini Pesan Terakhir Yohan Kepada Sang Pacar Sebelum Akhirnya Bunuh Diri

RUTENG, KabarNusantara.net – 
Tindakan nekat Hendrikus Yohanes Jelaha (19), yang biasa disapa Yohan, Siswa SMK Swakarsa Ruteng, dengan menggantung diri di bawah pohon Nangka di samping belakang rumahnya sekitar pukul 04:00 pagi, Rabu, 25/1/2017, di Rangkat, Kelurahan Watu, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT berakibat fatal hingga meregang nyawa.
Sebelum meregang nyawa, Yohan sempat mengirim pesan singkat pada pukul 23:00 malam kepada sang kekasih berinisial VW. 

Dalam pesan singkatnya itu, Yohan menulis “Datang melayat saya ke Rangkat besok ka sayang”.

Tak disangka sang pacar, pesan singkat di Handphone merk Nokia itu adalah pesan terakhir kekasihnya. Dan Yohan pun bertindak nekat mengakhiri hidupnya dengan tragis.

Menurut pacar Yohan, Handphone Nokia yang dipegangnya itu milik Yohan, namun sebelumnya ia dan Yohan bertukar Handphone.

Dituturkan VW, dirinya tak menanggapi pesan singkat itu dengan serius. Bahkan teman-teman sekelasnya sempat menjadikan pesan singkat itu sebagai bahan candaan.

Menurut pengakuan pacarnya, ia baru satu bulan berpacaran dengan Yohan.

Di mata VW, Yohan adalah pribadi yang periang, suka bercanda, dan teguh pada pendiriannya.

“Kami sudah satu kelas selama hampir tiga tahun di SMK Swakarsa. Saya mengenal Yohan sebagai pribadi yang periang, suka becanda namun sangat teguh pada pendiriannya,” ujar siswa SMK Swakarsa Jurusan Akomodasi Perhotelan tersebut.

VW pun sempat khawatir dengan pesan singkat yang dikirim Yohan bahwa ia akan nekat mengakhiri hidupnya. Namun Ia hanya coba menenangkan Yohan agar tidak mengambil tindakan nekat. Namun Yohan tetap pada jalannya sendiri dengan mengakhiri hidupnya secara tragis.

Yohan sebelumnya telah didaftarkan sebagai salah satu peserta Ujian Nasional di SMK Swakarsa Ruteng. (Alfan/Hip/KbN)




0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password