breaking news New

Kado Terindah Masyarakat Golomori-Labuan Bajo di Awal Tahun 2017

Komodo, kabarnusantara.net – Tahun 2017 merupakan tahun berkah bagi masyarakat Golo Mori, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat-Nusa Tenggara Timur. 

Pasalnya, di awal tahun 2017 ini masyarakat Golo Mori sudah bisa menikmati jaringan Telkomsel yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu. Jaringan Telkomsel di desa paling selatan Kecamatan Komodo itu baru terpasang pada bulan Januari 2017. 

Sebelum tersedianya jaringan tersebut, masyarakat Golo Mori harus berjalan sejauh 3 KM ke Pantai Nggor atau ke kota Labuan Bajo jika ingin berkomunikasi via handphone. 

Sekarang, masyarakat Golo Mori tidak perlu lagi ke Pantai Nggoer ataupun ke Labuan Bajo untuk berkomunikasi dengan anak atau dengan keluarga mereka, karena jaringan telkomsel sudah ada disetiap rumah warga. 

Meskipun jangkauan jaringan yang sudah terpasang masih terbatas, masyarakat Golo Mori tetap merasa senang. 

Salah satu warga Desa Golomori melihat adanya peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan warga dengan tersedianya jaringan telkomsel tersebut. 

“Dengan adanya jaringan telkomsel ini tentu membuka peluang usaha bagi para pemilik modal yang ada disana untuk membangun bisnis, misalnya jualan handphone ataupun pulsa. Itu artinya kehadiran jaringan telkomsel ini juga menguntungkan masyarakat dari sesi ekonomi,”Ujar M. Jahidin. (MJ/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password