breaking news New

Pemerintah Daerah Diminta Kerjasama Dengan Investor

Jakarta,Kabarnusantara.net –Dalam rangka mempercepat pembangunan nasional, pemerintah diminta untuk fokus memperkuat pembangunan di daerah. Salah satu poin yang perlu dilakukan adalah bekerja sama dengan investor. Hal tersebut dinilai sebagai solusi yang baik untuk mempercepat pengembangan pembangunan di daerah.

“Pemerintah daerah harus pandai-pandai menjemput upaya investor yang mau berinvestasi di daerah, karena dengan berinvestasi di daerah, tentu akan memberi manfaat bagi pembangunan di daerah,” ujar Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba, di Jakarta, Jumat (27/1/2017)

Purba menjelaskan, Investor adalah mereka yang punya harapan, keinginan dan misi yang besar untuk memajukan bangsa ini mulai dari daerah. Menurut dia, hal ini tentu saja sesuai dengan komitmen Presiden RI untuk fokus pembangunan di daerah yang di mulai dari desa.

Oleh karena itu, demikian Purba, pemerintah daerah harus siap menjemput bola.

“Saya kira banyak sekali Investor yang mau datang ke daerah, mereka mau berinvestasi di daerah. Maka pemerintah daerah harus siap dan pandai melihat peluang ini,” ungkapnya.  

Menurut Purba, dengan hadirnya investor di daerah pemerintah daerah bisa melahirkan kebijakan-kebijakan baru yang tentu saja berdampak positif bagi masyarakat.  

“Sangat besar manfaatnya jika para investor melakukan investasi di daerah. Salah satu contoh sederhana, para pencari kerja di daerah bisa mendapat pekerjaan dengan upah yang layak,” jelas Purba.

Menurut dia, Investor sangat konsen dan konsisten dengan peraturan-peraturan pemerintah, sehingga tak perlu pesimis dengan niat mereka untuk berinvestasi.

“Silahkan Investor berinvestasi, tapi dengan catatan harus mengikuti aturan dan peraturan serta undang-undang yang berlaku di negara kita,” ujarnya.

Dengan begitu, ia berharap pemerintah daerah mau berkompetisi secara sehat menjemput peluang ini, sehingga ada aktivitas yang dapat mempercepat pembangunan di daerah. (Ervan/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password