breaking news New

GNPF-MUI Akan Polisikan Penyebar Video Hot ‘Firza’

Jakarta, kabarnusantara.net – Anggota tim advokasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Kapitra Ampera akan melaporkan penyebar video percakapan Habib Rizieq Shihab dengan seorang perempuan bernama Firza Husein.

“Kita akan buat laporan ke bareskrim polri secepatnya. tapi kami rapat dengan tim advokasi agar laporan yang kita buat lengkap dan memudahkan polisi untuk mengusutnya,” Jelas kapitra kepada awak media pada senin (30/1)

Kapitra Ampera  juga menjelaskan , pihaknya telah mendeteksi penyebar video yang menjadi viral sejak minggu (29/1) itu. dan selanjutnya akan menempuh jalur hokum.

“Kita sudah menginvestigasi orang ini, tapi kita gak mau langsung terpanc‎ing. Kita akan laporkan orang yang menyebarkan untuk dikenakan pasal uu ite” Tegas Kapitra  awak media, senin (30/1).

Seperti diketahui, sebuah video berisi rekaman pembicaraan suara perempuan yang disebut bernama Firza Husein dengan seseorang bernama ema beredar secara viral sejak minggu (29/1). Ada pula screenshot percakapan melalui  whatsapp antara Firza dengan seseorang yang disebut sebagai Habib Rizieq menyertai video berdurasi sekitar empat menit itu.

Kapitra  juga menerangkan bahwa  Habib Rizieq sudah menonaktifkan nomor ponselnya dan tidak menggunakan handphone sejak aksi 411

“Habib Rizieq sejak 411 itu tak pernah lagi pegang telepon. Habib Rizieq itu sudah menutup nomor pribadinya karena terdeteksi nomor itu sudah di-cloning pihak pihak tertentu sehingga dia nggak punya telepon lagi,” Terang Kapitra, senin (30/1). (rps/kbn)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password