breaking news New

Habib Rizieq Resmi Jadi Tersangka Penodaan Pancasila

Jakarta, Kabarnusantara.Net – Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) menetapkan Habib Rizieq Syihab imam besar Front Pembela Islam (FPI) sebagai tersangka kasus dugaan penodaan Pancasila. Peningkatan status  Rizieq sebagai tersangka merupakan hasil dari  proses  yang dilakukan tim penyidik Ditreskrimum Polda Jabar.

“Penyidik meningkatkan status Rizieq Syihab dari saksi terlapor menjadi tersangka,” kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, seperti yang dikutip detik.com pada Senin (30/1/2017).

Hari ini telah dilaksanaan gelar perkara ke tiga yang  berlangsung  selama tujuh jam,sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sampai saat ini tercatat, sebanyak 18 saksi sudah didengarkan keterangannya oleh penyidik berkaitan dengan kasus tersebut.

Dalam kasus tersebut Habib Rizieq disangkakan melanggar Pasal 154 a KUHP tentang Penodaan terhadap Lambang Negara dan Pasal 320 KUHP tentang Pencemaran terhadap Orang yang Sudah Meninggal.

Seperti yang diketahui Rizieq dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Sukmawati Soekarnoputri,  Putri Kandung Presiden  Sukarno.  Rizieq dianggap melakukan penodaan terhadap lambang dan dasar negara Pancasila serta menghina kehormatan martabat Sukarno selaku proklamator kemerdekaan Indonesia dan presiden pertama Indonesia.

kasus tersebut  dilimpahkan dari bareskrim Mabes Polri kepada Polda Jawa Barat atas alasan tempat kejadian ceramah Rizieq berlokasi di Lapangan Gasibu Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. (RPS/KbN)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password