breaking news New

Tegal Air Sawah, Matu Bacok Jehanu Hingga Luka Parah

RUTENG, Kabarnusantara.net –Tegal pengaturan air yang mengalir ke wilayah persawahan, dua orang warga, bernama Kasianus Matu (64) dan Stanislaus Jehanu (60), asal Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT terlibat aksi saling serang pada, Selasa, 31 Januari 2017 sekitar pukul 10.13 waktu setempat.

Dengan menggunakan sebilah golok, Kasianus Matu membacok Stanislaus Jehanu di Lingko Cimpo Koe – Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai.

Demikian disampaikan Humas Polres Manggarai, Daniel Jihu kepada Kabarnusantara.net, di Ruteng, Selasa, 31/1/2017.

Dituturkan Jihu, pada mulanya, Matu ditegur Jehanu dengan mengatakan kenapa anda menutup selokan air. Matu pun menjawab agar air tidak terlalu banyak mengalir dan masuk ke wilayah persawahan.

Tidak puas dengan jawaban Matu, Jehanu pun memarahinya dengan kata-kata kasar.

Jehanu kemudian semakin marah hingga naik pitam, dan langsung memotong kayu yang ada di sekitar tempat kejadian dan memukul Matu.

Lalu, Matu menangkis pukulan Jehanu dengan Bambu. Jehanu pun kembali mencabut Golok dari sarungya dan menyerang Matu ke arah wajah.

Matu menangkis dan membalas dengan menebaskan goloknya pada bagian leher sehingga menimbulkan luka berat, pada leher belakang, lalu pada bagian kaki kanan dan pada jari tangan telunjuk bagian kanan hingga putus.

Melihat korban sekarat, Matu bersama istri menuju rumah mereka sekitar pukul 10.55.

Ia kemudian bertemu dengan saksi Yohanes Beterai dan mengatakan bahwa dirinya baru saja terlibat perkelahian dengan Jehanu.

Selang 10 menit kemudian, Yohanes Beterai mendengar teriakan minta tolong korban Jehanu. 

Beterai selanjutnya menolong Jehanu dan mengantarnya Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Ben Mboi Ruteng.

Hingga saat ini, situasi di Kampung Robo masih terkedali dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Stanislaus Jehanu pun hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit. Dan Kasianus Matu ditahan di Mapolres Manggarai. (Alfan Manah/Hipatios/KbN)

13 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password