breaking news New

SBY: “Saya merasa privasi saya diganggu, dan hak saya sudah diinjak- injak”

​Kabarnusantara.net – SBY sengaja menggelar jumpa pers siang ini untuk menyikapi tudingan yang disampaikan Gubernur non-aktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan kuasa hukumnya dalam persidangan kasus penistaan agama kemarin.

Ketua Umum Partai Demokrat ini, merasa privasinya sudah diganggu dengan adanya bukti percakapan dia dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin.

Dia merasa disadap, meski memiliki pengamanan begitu ketat dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Dilansir dari Kompas.com SBY mengatakan, “Saya hanya mohon keadilan, tidak lebih dari itu. Karena hak saya sudah diinjak-injak dan privasi saya yang dijamin telah dibatalkan dengan cara disadap dengan cara tidak legal.”

Dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Rabu (1/2/2017). SBY mengaku mendapat beragam tanggapan dari masyarakat. Dia menerima pesan singkat bernada keras hingga marah. Namun demikian, dia meminta agar semua pihak bisa menahan diri.

“Saya berharap karena saya sudah sampaikan seperti ini baik-baik dengan tujuan baik, maka teman-teman para pendukung harap sabar dan tegar. Tolong bisa tahan diri. Insyallah, ada titik air keadilan,” ucap SBY.

Seperti diberitakan sebelumnya, Saat persidangan kubu Ahok bertanya kepada Ketua MUI Ma’ruf Amin yang menjadi saksi soal adanya perintah SBY di balik fatwa penista agama. Kubu Ahok mengklaim memiliki bukti percakapan SBY dan Ma’ruf Amin.(RR/KbN)

285 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password