breaking news New

Pohon Tumbang Timpa Tiang Listrik di Wae Mantar, Pasokan Listrik Sempat Terganggu

Ket. Foto: Kumpulan Foto Manager PLN Ruteng, I Made Dhanu Wijaya

RUTENG, Kabarnusantara.net – Longsoran yang terjadi di ruas jalan Ruteng – Iteng, tepatnya di Wae Mantar Kilo Meter 15, Desa Umung, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, pada hari Kamis, 2/2/2017 mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa jaringan listrik PLN yang melintas di wilayah itu.

Pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu menuju Ruteng pun sempat terganggu hingga mengakibatkan pemadaman listrik di wilayah Ruteng dan sekitarnya.

Manajer PLN Ranting Ruteng, I Made Dhanu Wijaya kepada Kabarnusantara.net, Jumat 02:00 WITA, via pesan singkat mengatakan tumbangnya pohon di wilayah Hutan Taman Wisata Alam Ruteng itu telah menimpa sejumlah tiang listrik PLN hingga tumbang.

“Tumbangnya tiang listrik PLN di wilayah itu berdampak pada terganggunya suplai listrik ke Ruteng dan sekitarnya,” ujar Dhanu.

Namun berkat kesigapan pihaknya, masalah itu pun telah teratasi dengan baik.

“Kami baru saja pulang dari lokasi dan untuk masalah itu sudah kita atasi,” kata Dhanu via pesan WA pukul 01:31, Jumat, 3/2/2017.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Pekerjaan Umum, Pemerintah Kecamatan Satar Mese, dan Pemerintah Desa Umung, sehingga material longsor berupa pohon tumbang, bebatuan dan tanah yang menutupi badan jalan berhasil dibersihkan sehingga memudahkan kerja PLN dalam memperbaiki jaringan yang rusak.

Sebelumnya Dhanu sempat menyampaikan bahwa jaringan listrik PLN di Manggarai belum bebas pohon.

Karena itu, pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat agar di jalur-jalur yang dilalui jaringan listrik PLN, masyarakat bersedia merelakan pohonnya untuk ditebang. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password