breaking news New

Seleksi Pemain Timnas U-19 di NTT Tanggal 7-9 Februari 2017

Kabarnusantara.net – Pelatih IH Timnas U-19 Indra Sjafri akan melakukan seleksi pemain U19 dipusatkan di Stadion Oepoi Kupang, tanggal 7-9 Februari 2017.

Dilansir Pos Kupang.com, ketua panitia penyelenggara seleksi pemain U-19, Sipri Seko didampingi sekretaris panitia, Pieter Fomeni, di Kupang, Kamis (2/2/2017) mengatakan, “Seleksi Timnas U-19 di Stadion Oepoi, Kupang pada tanggal 7-8 Februari 2017. Sedangkan final seleksi tanggal 10 Februari di SSB Bintang Timur, di Atambua, ” jelas Sipri Seko.

Tentang persyaratan pemain yang akan diseleksi, Sipri dan Pieter menegaskan, persyaratan pemain kelahiran 1999-2000, menyertakan akte kelahiran asli, ijazah terakhir asli, kartu keluarga asli, keterangan kesehatan dari rumah sakit pemerintah/puskesmas.

“Pelaksanaan seleksi gratis langsung oleh pelatih Timnas U-19 coach Indra syafri, kerjasama dengan Asprov PSSI NTT, SSB Bintang Timur Atambua, Masgibol NTT, Swissbellin Kristal Hotel, Bintang Timur News, Pos Kupang, Timor express, RRI dan Victory News, ” tambah Pieter Foemani.

Diberitakan sebelumnya sebagai pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri akan melakukan blusukan mengelilingi Indonesia untuk merekrut para pemaia.

“Pemain di Timnas U-19 harus rasa Indonesia. Saya akan keliling dan blusukan untuk cari pemain. Saya sudah programkan untuk menggelar seleksi di NTT. Saya sudah koordinasi dengan pengurus PSSI Pusat, Pak Fary Francis terkait proses seleksi ini. Saya minta agar difasilitasi dan koordinasi dengan Asprov PSSI NTT,” kata Indra Sjafri yang dihubungi, Rabu (1/2/2017).

Indra Sjafri juga telah berdiskusi dengan Ketua Dapertemen Sport Intelligent PSSI Pusat, Fary Francis di Tuban, Bali, Minggu (29/1/2017).

Pelatih Bali United ini mengatakan Provinsi NTT yang memiliki potensi pemain tak kalah dibanding kabupaten lain di Indonesia Timur, menjadi perhatiannya.

“NTT tidak kalah dari daerah di Maluku dan Papua. Untuk itu, program seleksi pertama Timnas U-19, akan dimulai dari daerah perbatasan, ” kata Eks pelatih Timnas U 19 yang lolos Piala AFC 2014 ini.

Konsep seleksi yang akan dilakukan Indra Sjafri yakni berkoordinasi dengan asprov atau askot dan askab PSSI setempat, untuk menggelar seleksi pertama. Setelah itu dirinya turun ke lokasi untuk menyeleksi lagi pemain yang terjaring.

“Asprov (Askot/Askab) PSSI seleksi dulu, mungkin tersaring 30-40 pemain, baru saya ke sana untuk seleksi lagi. Ini apresiasi dan kesempatan yang negara berikan kepada putra Nusantara di seluruh Indonesia,” kata Indra Sjafri.

Fary Francis, mengatakan siap memfasilitasi agenda seleksi Timnas U-19. Menurut Ketua Komisi V DPR RI ini, fasilitas lapangan dan mes di daerah perbatasan memenuhi standar menggelar kegiatan ini.

“Kami akan koordinasi dengan Asprov PSSI NTT dan pelaku bola NTT (Mas Gibol) untuk membantu seleksi awal pemain dari seluruh NTT di Kupang. Setelah terjaring 30-40 pemain, baru Coach Indra Sjafri datang seleksi di sport center Bintang Timur di Atambua,” kata Fary Francis.(RR/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password