breaking news New

Hanura Akan Menambah 10 Juta Anggota Baru 

Jakarta, Kabarnusantara.net – Partai Hanura baru saja melakukan Musyawarah Nasional (Munas) dengan memilih Ketua Umum baru, Osman Sapta Odong (OSO). Anggota DPD sekaligus wakil ketua MPR tersebut menggantikan posisi Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura sebelumnya. Menurut Andre, sosok OSO dan Wiranto adalah tokoh nasional yang dapat menyejukkan negara. 

Pemilihan OSO sebagai Ketua Umum Partai Hanura diperkuat dengan berbagai program dan rencana Partai Hanura untuk membenah Partai sehingga semakin mencerminkan kepentingan rakyat. Hal tersebut disampaikan Adrianus Garu, Ketua Umum Bidang Keanggotaan Partai Hanura.

“Memang sekarang ini kan tingkat pembenahan. Pertama, kita akan membuat program kerja. Kedua, Kita akan menambah 10 juta anggota baru di seluruh Indonesia, itu di luar yang sudah ada. Ini juga yang menjadi pekerjaan kita,” ujar Andre Garu saat ditemui di Komplek MPR/DPR/DPD RI Senayan.

Ia menambahkan, komitmen Hanura untuk membangun daerah sama dengan nawacita ketiga Presiden Jokowi. Oleh karena itu, hanura bangkit bersama rakyat karena hanura sahabat rakyat.

Dalam rencana membenah Partai, Andre menekankan agar proses seleksi di setiap tingkatan lebih diperhatikan lagi sehingga berdampak pada keputusan partai yang pro rakyat.

“Sistem yang dibangun dalam partai dari setiap tingkatan yang perlu kita perhatikan agar bisa sinergi sehingga menghasilkan keputusan partai yang bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Anggota DPD Asal NTT tersebut.

Hanura Bukan Partai Dinasti

Terpilihnya Osman Sapta Odong (OSO), lanjut Adrianus, membuktikan bahwa Partai Hanura bukanlah Partai dinasti. Hal itu juga menggambarkan Partai Hanura yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Partai ini bukan partai dinasti. Ini yang akan kita bangun di seluruh negeri, baik dari tingkat daerah, propinsi maupun pusat. Itu harus kita benahi sehingga betul-betul menjadi partai rakyat untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan rakyat,” tegasnya.

Andre Optimis bahwa Partai Hanura akan tumbuh menjadi besar dengan berbagai program yang pro rakyat.

“Di hanura kita optimis bagaimana memenangkan hati rakyat dengan program-program. Dan partai ini di bawah pimpinan Pak Wiranto dan Pak Osman yang sekarang, saya pikir tidak membuat gaduh juga di negeri ini. Perhatian kita untuk partai ini, sama-sama merawat untuk menjadi besar,”tegas Anggota Komite IV DPD tersebut.

Dalam rangka memperjuangkan kepentingan daerah, Partai Hanura akan memperjuangkan kewenangan Dewan Perwakilan Daerah agar diperkuat. 

“Hanura akan memperjuangkan juga tentang kewenangan DPD biar bisa lebih bermanfaat bagi daerah. Kedua, Hanura juga akan memperjuangkan sungguh-sungguh semua kepentingan daerah di atas kepentingan politik, sehingga tujuan hati nurani rakyat itu bisa sinergi dengan nama partai dan visi-misinya,” Tutup Andre (Hip/KbN)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password