breaking news New

21 Unit Rumah Warga Manggarai Dilaporkan Terkena Dampak Bencana

RUTENG, Kabarnusantara.net –Akibat hujan dan angin kencang yang terus melanda wilayah Kabupaten Manggarai, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai mencatat sedikitnya ada 21 unit rumah milik warga terkena dampak bencana baik akibat hujan, angin kencang maupun longsor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD, Marsel Berahi, Rabu, 8/12/2017 mengatakan berdasarkan laporan masyarakat dan pemerintah di tingkat desa, kelurahan dan kecamatan, sedikitnya ada 21 unit rumah warga yang terkena dampak bencana.

“Namun jika hujan dan angin kencang tak kunjung berhenti, angka itu, ada kemungkinan angka itu akan terus meningkat,” ujar Berahi.

Terpisah, Bhabinkamtibmas Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembang, Briptu Bonaventura Laba melaporkan pihaknya bersama Pemerintahan Kelurahan Laci Carep melakukan giat sumbang dan pengecekan kios milik Andreas Kadadu yang terkena longsor akibat hujan sepanjang hari.

Dilaporkannya, kerugian material mencapai Rp 10 juta dan peristiwa itu sudah dilaporkan ke Dinas Sosial dan BPBD.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Desa Buar, Kecamatan Rahong Utara, Bripka Ridwan Lubalu juga melaporkan pihaknya bersama aparat setempat sedang meninjau rumah Yohanis Marung di Kampung Ntala yang atap rumahnya ambruk diterpa angin.

Kejadian serupa juga menimpa rumah Yohanes Sanga, warga Pagal Kelurahan Pagal.

Di tempat terpisah, Bhabinkamtibmas Desa Bere, Kecamatan Cibal, Bripka Kornelius Jemarus bersama Kepala Desa Bere, Ignasius Beon meninjau rumah Gendang Masyarakat Adat Golokoe dan Rumah Gendang Masyarakat Adat Golomunde yang seng atau atap atap rumahnya diterpa angin kencang.

Bripka Kornelius juga melaporkan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar kedua rumah adat itu segera dibantu.

Hal itu dibenarkan Kepala Desa Bere, Ignasius Beon. Dikatakan Beon, warga penghuni rumah adat di kedua kampung itu untuk sementara mengungsi ke rumah tetangga. (Alfan Manah/KbN)

10 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password