breaking news New

Sensasi Terselubung Diantara Kata- Kata

Kabarnusantara.net – “Saya merasa ada kenikmatan tersendiri ketika membaca, ada rangsangan yang hadir membawa saya terjerumus seperti mengalami sendiri. Jujur saja ini benar, apalagi bacaan itu sedikit berbau vulgar lebih nikmat ada sentuhan terselubung di antara kata- kata”.

Itu ungkapan seorang teman, ketika saya menghadirkan pertanyaan “Apa sensasi yang kamu temukan ketika membaca?”

Apakah kalian setuju dengan jawaban di atas? Ataukah berbeda pandangan? 

Oke, mari kita coba membuka tabir tentang sensasi membaca.

Tahukah kalian, secara tak sadar disaat anda membaca ada sensasi tersendiri yang anda bakal dapatkan, sensasi yang kadang tak masuk akal, tetapi ingin digapai sebagai puncak kenikmatan.

– Ukuran dan Berat Buku Saat Dipegang

Ukuran dan berat buku yang dipegang bisa memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Beberapa orang bahkan menganggap bahwa semakin tebal buku yang dibaca ibarat tantangan yang menanti untuk diselesaikan.

– Sensasi Membalik Halaman

Buku fisik menawarkan sensasi membalik halaman yang begitu disukai oleh para penikmat buku. Lembar demi lembar yang berhasil dilewati dengan baik seakan menjadi bentuk pencapaian yang memberikan kepuasan tersendiri bagi para book lovers. Saking asyiknya menghabiskan lembar demi lembar, para pecinta buku pun sering mengalami masalah dengan mata (mata sering merah).

– Bau Kertas yang Khas

Sungguh tak penting sekali soal bau kertas, loh cuman bau kertas? Jangan salah bau kertas buat penikmat buku adalah candu. Ada sensasi tersendiri saat membuka buku baru favorit. Bau kertas yang khas menjadi salah satu hal yang dirindukan para penikmat buku fisik. Hal ini memunculkan keasyikan tersendiri saat membaca, di mana alur cerita dan aroma kertas yang unik seakan menjadi kombinasi yang pas untuk membuat kegiatan membaca makin asyik.

– Pembatas Buku yang Jadi Sahabat Setia

Membaca buku fisik membuatmu jadi bersahabat baik dengan pembatas buku. Kalau anda sering membaca buku fisik pasti pernah mengalami momen di mana pembatas buku hilang sehingga halaman terakhir yang dibaca pun ikut lenyap. Meskipun hal ini menyebalkan, tapi ada sensasi tersendiri yang selalu dirindukan oleh mereka yang hobi membaca.

Justru ada salah satu teman, yang sampai mati- matian mengkoleksi pembatas buku, entah apa tujuannya, yang pasti ketika kumpulan koleksi pembatasan bukunya hilang, kehidupannya jadi tak bersemangat dan sering marah- marah.

– Kebanggaan Tersendiri Saat Memiliki Buku Langka

Nah, ini dia salah satu alasan yang membuat para pecinta buku sangat menyukai yang berbentuk fisik. Memiliki buku langka yang sudah tidak dicetak ulang, atau memiliki buku cetakan pertama yang legendaris bisa memunculkan kebanggaan tersendiri bagi para book lovers. Deretan koleksi buku yang terpajang di rak pun bisa menjadi suntikan semangat tersendiri.

Secanggih apapun perkembangan teknologi, buku fisik selalu memberikan sensasi tersendiri yang selalu dirindukan oleh para pecintanya.

Buku memang punya sensasi, punya rangsangan bagai candu. Anda ingin mencoba?(RR/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password