breaking news New

Seorang Bocah Perempuan Ditemukan Tewas Tenggelam di Pantai Lamba Manggarai Timur

RUTENG, Kabarnusantara.net – Seorang bocah perempuan ditemukan tewas tenggelam di pantai Lamba, Lekolembo, Kelurahan Watunggene, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, Kamis, 9/2/2017, sekitar pukul 12.00 WITA.

Bocah perempuan itu kemudian dikenal bernama Rosniani Taeng, siswa kelas II Sekolah Dasar Inpres Wae Wole.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur, Antonius Dergong, S.IKom, via pesan singkat, Kamis, 9/2/2017, menuturkan sekitar pukul 10.30 WITA, bocah kelahiran 14 September 2009 itu pulang sekolah dan langsung ke rumah neneknya Kristina Dhiu untuk mengganti seragam sekolah. Selanjutnya korban ke rumah bibinya Anjelina Munde untuk makan siang.

“Sesudah makan siang, korban pamit dengan bibinya Anjelina Munde untuk pergi bermain. Korban pun berangkat menuju pantai Lamba dan bertemu dengan Finsensius Galang. Bersama Galang, korban memutuskan ikut berenang dengan menggunakan gabus,” tuturnya.

Karena gelombang pasang, gabusnya pun terbalik. Galang bersama korban sempat melompat dan berusaha berenang ke tepi pantai. Galang berenang mendahului korban sambil menoleh dan memanggil manggil korban.

Rupanya ia tidak tahu berenang, dan tenggelam. Melihat hal tersebut Galang memutuskan pergi ke perkampungan memanggil warga untuk mencari pertolongan.

Di perkampungan, Galang bertemu Junaidin Yusuf dan Adrian Yusuf yang kebetulan berprofesi sebagai nelayan.

Mendengar hal tersebut, kedua orang nelayan tersebut bergegas ke pantai Lamba untuk menolong korban. Setibanya di pantai Lamba, mereka mendapati korban sudah tidak bernyawa lagi.

Korban ditemui terapung dengan  posisi tubuh terlentang ke atas. Mereka pun membawa korban ke pinggir pantai yang sudah banyak di kerumuni warga. Selanjutnya korban diantar ke puskesmas Waelengga.

Setelah mendapat laporan warga, sekitar pukul 12:45 WITA, piket jaga Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Kota Komba, Bripka Toni Untung Wahyudi bersama Kanit Reskrim dan Kanit Intelkam langsung menuju puskesmas untuk mengindentifikasi korban. Dan selanjutnya bersama para saksi menuju Pantai Lamba untuk mengecek TKP.

Menurut Dergong, mayat korban sudah di ambil Visum et Repertum oleh dokter Puskesmas Waelengga, dr.Adi Saputra.

Dan pihak keluarga menerima kematian korban dengan ikhlas sebagai suatu bencana. Hal itu dibuktikan dengan ditandatantanganinya Berita Acara Penyerahan Jenasah dan Berita Acara Penolakan Diakukan Otopsi yang dikeluarkan oleh Unit Reskim Polsek Kota Komba.(Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password