breaking news New

Junaidi, Siap Pimpin PB PMII

Jakarta,Kabarnusantara.net-Salah satu bakal calon ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) adalah Junaidi.

Pria berusia 29 tahun itu, telah menyatakan siap berkompetisi memperebutkan posisi ketua umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) pada Kongres XIX, yang akan digelar di Kota Palu Selawesi Selatan, pada 2-6 Mei 2017 mendatang.

Berbekal jenjang kaderisasi formal dan non formal yang sudah dilaluinya, sosok kelahiran Semarang, 30 September 1988, itu bertekad untuk menjadikan PMII lebih baik lagi ke depannya.

“Saya mengusung visi dan misi yang sesuai dengan tantangan zaman,” kata pemuda yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Al Amien, Suburan, Mranggen, Demak ini, kepada Kabarnusantara.net, di Jakarta, Jumat 10 Februari 2017.

Lebih lanjut alumnus UIN Walisongo Semarang ini mengatakan, dirinya siap membawa PMII ke arah yang lebih baik dengan mengusung visi meciptakan kaderisasi gerakan kemahasiswaan yang berbsis kebutuhan kader dan tantangan zaman (Al Harokah Ma’a Al Barokah).

Visi diwujudkan dengan berbagai misi. Diantaranya, meningkatkan intelektual kader PMII, dan spirit perjuangan. “Setiap kader harus survivel dalam setiap tantangan zaman,” tegasnya.

Hal lain yang tak kalah penting, kata Junaidi adalah menanamkan nilai-nilai aswaja, sehingga kader PMII memimiliki ahlakul karimah, serta memiliki pengetahuan mumpuni dalam sosial politik.

Junaidi, satu diantara 19 bakal calon ketua umum PB PMII yang telah mengembalikan berkas formulir kepada Badan Pekerja Kongres (BPK) PB PMII.

Kongres XIX PMII akan dihadiri 7000 kader, alumni serta sejumlah pejabat tinggi negara dan dijadwalkan akan dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Ervan/KbN)

8 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password