breaking news New

Bupati Manggarai Lantik 6 Pejabat Eselon II B Yang Lolos Seleksi Lelang Jabatan

Foto: Nusalale.com

RUTENG, Kabarnusantara.net -Bupati Manggarai, Deno Kamelus melantik 6 orang Pejabat Eselon II B di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Sabtu, 11/2/2017.

Ada pun pejabat yang dilantik: Dan Konstantinus yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan; Lambertus Sahe yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, kini menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran; Libertus Habut, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan, kini Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah; Sipri Jamun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, kini menjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan; Hendrik Amal yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Pembangunan, kini Sekretaris Dewan; dan Burhan Venansius yang sebelumnya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, kini menjabat Kepala Dinas Perdagangan.

Sedangkan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM belum dilantik karena pejabat yang bersangkutan baru akan pensiun beberapa bulan ke depan.

Keenam pejabat Eselon II B yang dilantik sebelumnya menjabat Eselon III A. Mereka dinyatakan lolos seleksi dari 26 pejabat Eselon III B yang mengikuti tahapan seleksi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Bupati Kamelus Deno mengatakan promosi PNS dilakukan berdasarkan perbandingan obyektif antara kompetensi, kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan oleh jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, kreatifitas, dan pertimbangan dari Pansel pada instansi pemerintah, tanpa membedakan gender, suku, agama, ras dan golongan.

“Setiap PNS yang memenuhi syarat mempunyai hak yang sama untuk dipromosikan ke jenjang jabatan yang lebih tinggi tanpa pertimbangan politik,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Panitia Seleksi yang terdiri dari Sekda Mansetus Mitak, Mantan Sekda, Paulus Bero, dan Tim Pansel dari unsur Perguruan Tinggi STKIP St. Paulus Ruteng, Kanisius Teobald Deki.

Hadir pula pendamping Rohaniwan, Rm. Bene Bensi, Pr dan Saksi PNS, Kepala BKD, Drs. Sakir Kasmir. (Alfan Manah/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password