breaking news New

Bupati Manggarai Ingatkan Kadis Perumahan Dukung Program Perbaikan RTLH dan Peningkatan Elektrifikasi

RUTENG, Kabarnusantara.net -
 Bupati Manggarai, Deno Kamelus mengingatkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Siprianus Jamun agar mendukung program perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan peningkatan Rasio Elektrifikasi.

“Saya ingatkan saudara bahwa salah satu program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Manggarai adalah melanjutkan dan memperluas perbaikan paling sedikit 1.500 Rumah Tidak Layak Huni dari keluarga sangat miskin, miskin, hampir miskin, dan rentan miskin lainnya,” ujar Deno Kamelus pada pelantikan Pejabat Eselon II B, Lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Sabtu, 11/2/2017.

Lebih lanjut, ia mengatakan ada program pemasangan listrik gratis 1000 rumah tangga yang sangat miskin.

“Tahun 2016 ini kita sudah laksanakan dan tahun ini akan dikerjakan,” ujarnya.

Terkait peningkatan Rasio Elektrifikasi, Deno mengatakan, dalam waktu dekat di Bulan Februari 2017 ini, direncanakan akan ada rapat koordinasi antara pihak PLN dan Pemerintah Kabupaten Manggarai untuk program 100% desa berlistrik paling lambat di tahun 2019.

“Jadi bersama PLN, di tahun 2017, kita akan membangun jaringan listrik ke 32 desa. Dan di tahun 2018 ke 57 desa. Sehingga 88 desa yang hingga hari ini belum teraliri listrik. Itu diharapkan tuntas pada 2019,” ujar Deno.

Dikatakan Deno, program ini juga diperintahkan Presiden Jokowi kepada Badan Usaha Milik Negara, lalu sambung dengan program Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Ia juga meminta perhatian khusus bahwa program itu dilaksanakan tepat sasaran.

“Berkaitan dengan program strategis ini, saya minta perhatian khusus saudara bahwa harus dipastikan program ini dilaksanakan tepat sasaran dan sungguh efektif untuk menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Manggarai secara konkrit,” ujarnya.

Dikatakan Deno, pemasangan listrik bagi Kepala Keluarga Miskin pada hakekatnya merupakan panggilan moral dan kemanusiaan tanpa membedakan suku, agama, dan ras dari kepala keluarga miskin yang dilayani.

“Pada titik ini, harga diri dan profesionalitas saudara dipertaruhkan tatkala saudara mulai berpihak pada kepala keluarga miskin, keluarga, dan kerabat anda sendiri,” ujarnya tegas.

Deno juga menekankan agar para pejabat yang dilantik memberi perhatian khusus pada penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Perangkat Daerah.

“Begitu dilantik, besok sudah harus siap Renstra. Hari senin buat rapat staf untuk membuat Renstra,” tandasnya.(Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password