breaking news New

Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif, Anggota POLRI Harus Lebih Dekat Dengan Masyarakat

BORONG, Kabarnusantara.net-
Dalam upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif, anggota POLRI dituntut harus lebih dekat dengan masyarakat, memberikan pelayanan yang lebih baik dan mengurangi munculnya gangguan Kamtibmas.

Demikian disampaikan Kapolres Manggarai, AKBP Totok Mulyanto, DS.S.IK dalam lawatannya ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Lamba Leda, Sabtu, 11/2/2017 lalu.

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolres Totok, didampingi Waka Polres Manggarai Kompol Tri Joko B, S.Sos.
Kapolres Totok bersama rombongan tiba di Mapolsek Lamba Leda pkl. 17.00 Wita dan diterima oleh Kapolsek Lamba Leda Iptu Edy Sumirat, S.AP bersama seluruh Anggota Polsek Lamba Leda.

“Kunjungan kerja Bapak Kapolres Manggarai dilakukan dalam rangka mengecek kesiapsiagaan personil Polsek Lamba Leda dalam mengantisipasi Sitkamtibmas yang terus berkembang akhir-akhir ini,” ujar Humas Polres Manggarai, Daniel Jihu, Senin, 13/2/2017.

Selain itu, ujar Jihu, kunjungan kerja Kapolres Manggarai dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personilnya dalam mengamankan Pilkades Serentak di wilayah Manggarai Timur yang akan berlangsung 28 Februari 2017 mendatang.

Kapolres Manggarai, ujar Jihu, juga menyempatkan diri melihat langsung  lokasi robohnya deker atau jembatan yang putus yang menghubungkan Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur dengan Kecamatan Lamba Leda Kabupaten Manggarai Timur dan juga Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Akibat bencana alam yg terjadi di Tumbak, Desa Satar Punda, jembatan tersebut ambruk dan hingga saat ini  belum mendapat perhatian serius dan perbaikan dari Pemkab Manggarai Timur.

Dalam arahannya, Kapolres Manggarai menyampaikan agar anggota Polri selalu aktif memantau  perkembangan situasi yg terjadi akhir-akhir ini khususnya di Wilayah Hukum masing-masing dan di seluruh Indonesia pada umumnya. Isu-isu menyangkut agama, munculnya kembali paham PKI dan radikalisme harus dipantau perkembangannya.

Kapolres Totok menegaskan anggota yang melaksanakan tugas di lapangan agar selalu mengenakan pakaian dinas sesuai dengan Gampol yang ditetapkan.

Anggota Polri juga diperintahkan untuk selalu memantau dan mewaspadai berita-berita Hoax di Media Sosial. Senantiasa menjaga soliditas sesama anggota  dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas-tugas negara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Totok juga menyerahkan bantuan berupa satu unit mesin Genset / listrik kepada Kapolsek Lamba Leda.
Bantuan tersebut sebagai wujud perhatian pimpinan kepada anggota dan dimaksudkan agar Polsek Lamba Leda lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Lamba Peda, Iptu Edy Sumirat,S.AP menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada Kapolres Manggarai, karena terbukti selalu memperhatikan kepentingan Komando dan kesejahteraan anggotanya.

“Mesin Genset sangat dibutuhkan oleh Polsek Lamba Leda. Karena hingga kini setelah lebih dari 70 thn Indonesia merdeka belum ada penerangan listrik di Dampek. Sehingga dengan hadirnya Genset akan memberikan kesan positif dalam melayani masyarakat,” ujar Sumirat.
(Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password