breaking news New

Pasangan Parosil Mabsus – Mad Hasnurin Menangi Pilkada Kabupaten Lampung Barat

Bandar Lampung, Kabarnusantara.net-Hasil Hitung cepat Pilkada Kabupaten Lampung Barat yang dilakukan oleh INDOPOLLING NETWORK menempatkan pasangan Nomor urut 1 Parosil Mabsus – Mad Hasnurin unggul dari pasangan no 2 Edy Irawan Arief – Ulul Azmi Soltiansa.

Dari data yang masuk sebesar 89,95 % dari total sampel 189 TPS, perolehan suara nomor urut 1 sebesar 56,68%. Sementara pasangan nomor urut 2 memperoleh suara sebesar 43,32%.

Hasil hitung cepat disampaikan Peneliti Indopolling, Wempy Hadir, di Bandar Lampung, Rabu (15/2/2017)

“Pasangan nomor urut 1 unggul di semua zona dapil I-III. Sementara pasangan no urut 2 hanya mengekori pasangan nomor urut 1,” tutur Wempi.

Lebih lanjut Wempi menuturkan, antusiasme masyarakat kabupaten Lampung Barat untuk mengikuti pilkada saat ini cukup tinggi.

“Ini terlihat dari data yang masuk, dimana tingkat partisipasi pemilih sebesar 76,14%,” jelasnya.

Pada konferensi Pers yang diselenggarakan di Bandar Lampung, Wempy Hadir menyampaikan bahwa Hitung Cepat pilkada Kabupaten Lampung Barat dilakukan di 189 TPS yang menyebar merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Lampung Barat. “Margin of error dari Hitung cepat ini sebesar + 1%”, pungkasnya.

Mengakhiri rilisnya, Wempy Hadir menyatakan bahwa hasil hitung cepat hanya merupakan gambaran awal peta perolehan suara pilkada Kabupaten Lampung Barat.

“Untuk hasil resmi kita tunggu pleno perhitungan KPUD Kabupaten Lampung Barat”, pungkasnya. (Ervan/KbN)

153 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password