breaking news New

Repdem Siapkan Laporan Dugaan Penghinaan Presiden RI oleh Oknum Lurah di Pekanbaru

Pekanbaru, kabarnusantara.net – Organisasi Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) menyiapkan laporan terkait penghinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang diduga dilakukan oleh Lurah Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Sekretaris Repdem Riau, Neldi Saputra, mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan berkas dan bukti-bukti untuk dibawa ke Mapolda Riau sebagai syarat laporan.

“Di dalam rekaman yang kami dapat dari Media Sosial (Medsos, red) yakni Youtube, kami menduga bahwa pernyataan Lurah Sungai Sibam tersebut sudah melakukan perbuataan yang tidak pantas terhadap simbol negara. Dimana Presiden Jokowi itu adalah pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat, namun oleh oknum lurah tersebut dilecehkan karena kebijakannya,” kata Neldi.

Selain melaporkan ke Polda Riau, mereka juga akan melakukan aksi demonstrasi ke Kantor Walikota Pekanbaru untuk mendesak agar Penjabat Walikota (PJ) Edwar Sanger melakukan evaluasi atas prilaku salah satu bawahannya tersebut.

“Insya Allah, Kamis (23/2/2017) besok kami segerakan laporan tersebut,” lanjut Neldi.

“Pecat dan berhentikan Lukman, dia pelayan rakyat. Kok berprilaku seperti preman, kata-katanya sungguh tidak pantas. Lakukan reformasi birokrasi, buang saja Lurah tak bermanfaat bagi rakyat tersebut,” pintanya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Lukman Hakim, Lurah Sungai Sibam Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru ini diduga selain terlibat dalam kampanye memenangkan Pasangan Calon Firdaus MT dan Ayat Cahyadi pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Pekanbaru.

Ia juga menyatakan bahwa program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo membuat para pegawai turun pendapatan.

Rekaman tersebut beredar luas di kalangan masyarakat. Kemudian dari rekaman tersebut, selain berkampanye untuk Pasangan Calon Firdaus MT dan Ayat Cahyadi, lurah ini juga mencerca kebijakan Jokowi dengan program Saber Pungli-nya. (Rio Rinaldi/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password