breaking news New

Andre Garu Tidak Yakin PKI Akan Kembali Bangkit

Labuan Bajo, kabarnusantara.net – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Adrianus Garu tidak yakin Partai Komunis Indonesia (PKI) akan kembali bangkit dan hadir di negara ini.

Pasalnya, Undang-Undang (UU) sudah jelas melarang penyebaran ajaran komunis. Di sisi lain, PKI sudah beberapa kali melakukan pengkhianatan terhadap bangsa. Mereka melahirkan tindakan kekerasan hingga pembunuhan masal bagi warga. Rasa traumatik atas perilaku PKI yang begitu ganas tidak akan hilang dari pikiran masyarakat Indonesia.

“Saya sangat yakin PKI tidak akan bangkit kembali. Bunuh diri mereka kalau mau hidupkan kembali,” kata Andre, sapaan akrab Adrianus dalam keterangan pers yang diterima kabarnusantara.net, Senin (27/2).

Sebelumnya, Andre telah mengatakan hal itu dalam Sosialisasi Empat Pilar di kota Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (16/2). Didepan para siswa SMP, Andre meminta agar tidak perlu takut akan munculnya isu PKI belakangan ini.

Menurutnya, munculnya isu PKI akhir-akhir ini hanya permainan segelintir elit yang ada di Jakarta. Isu itu untuk melemahkan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Isu itu juga untuk membenturkan antar masyarakat dengan tujuan menimbulkan kegaduhan atau kekacauan. Dengan cara itu, pemerintah bisa digulingkan.

“Saya merasa aneh, isu PKI terus dimainkan. Digoreng ke sana-kemari. Tetapi kerjasama dengan negara-negara yang mengaut ideologi komunis tetap saja dilakukan. Lihat saja, zaman Aburizal Bakrie sebagai Ketua Umum Golkar, terang-terangan mengadakan kerjasama dengan Cina. Surya Paloh bersama Partai Nasdem juga seperti itu. Beberapa partai lain juga melakukan hal yang sama. Kalau seperti itu, gimana kita takut sama PKI? Kita tiap hari sudah kerjasama dengan mereka,” kata senator yang kini duduk di Komite IV DPD bidang keuangan, APBN dan perbankan.

Dia meminta agar tidak hanya ideologinya yang ditolak. Kita harus berani juga menolak kerjasama dengan negara-negara yang dianggap berhaluan komunis.

“Jangan uangnya kita terima tetapi ideologinya kita kampanye untuk kepentingan politik. Itu sangat tidak etis,” tegas Andre.

Menurutnya, ideologi bangsa ini sudah jelas dan tegas yaitu Pancasila. Semua sudah sepakat untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar negara. Tidak ada lagi ideologi lain, termasuk komunis yang ingin menggantikannya.

“Tidak usah takut dengan isu komunis itu. Kalau tiap hari kita perkuat wawasan kebangsaan, perkuat tentang nilai-nilai Pancasila maka dengan sendirinya komunis tidak punya tempat di negara ini. Kita harus teguhkan sikap dan semangat untuk menjaga dan mengamalkan Pancasila secara benar dan terus-menerus,” tutur Andre yang baru saja masuk menjadi politisi Partai Hanura.

Dia menambahkan empat pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah harga mati bangsa ini. Ketika semua anak bangsa terus memperjuangkan dan mempertahankan empat pilar tersebut maka ideologi komunis tidak akan berhasil menguasai bangsa ini. (Mart/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password