breaking news New

PMKRI Yogyakarta Gelar Launching Logo LKK

Yogyakarta, kabarnusantara.net – Memperkuat mental dan karakter kepemimpinan kader, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia PMKRI cabang Yogyakarta st. Thomas Aquinas direncanakan akan menggelar Latihan kepemimpinan Kader LKK pada tanggal 27-31 April 2017 nanti.
Sehubungan dengan itu melalui tim kerja LKK pada Selasa, 7/03/2017 PMKRI Cabang Yogyakarta melangsungkan acara launching logo LKK.

Acara yang berlangsung di Margasiswa PMKRI cabang Yogyakarta ini dihadiri oleh beberapa perwakilan organisasi mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Yogyakarta. Diantaranya hadir ketua umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yogyakarta dan Kabid PTKP Himpunan Mahasiswa Islam HMI cabang Yogyakarta.

Ketua Panitia LKK Fredyson A. Royze kepada semua peserta yang hadir menjelaskan keberadaan tim kerja LKK yang dibentuk atas dasar mandat ketua Presidium melalui stering comitte PPK (Presidium Pengembangan Kaderisasi) pada tanggal 15/01/2016.

Dalam sambutannya juga Fredyson A. Royze mengatakan bahwa kegiatan LKK diadakan dengan melibatkan semua cabang PMKRI di seluruh Indonesia.

“kegiatan LKK yang diselenggrakan oleh cabang Yogyakarta ini, melibatkan semua cabang PMKRI di seluruh Indonesia”, jelas Royze

Ia mengaharapkan kegiatan LKK ini akan semakin memperkuat pembentukan mental dan karakter kepemimpinan bagi setiap anggota PMKRI ke depan dan bagi internal tim LKK ia berharap bisa bekerja mencapai target.

“Saya sangat berharap kegiatan LKK ini akan semakin memperkuat pembetukkan mental dan karakter kepemimpinan bagi setiap anggota PMKRI dan semoga internal tim bisa bekerja maksimal dan mencapai target”, ungkap Royze

Kabid PTKP HMI, Wawan memberikan apresiasi yang baik atas rencana kegiatan LKK PMKRI cabang Yogyakarta ini.

“Saya mewakili HMI cabang Yogyakarta meberikan suport dan apresiasi yang baik untuk PMKRI cabang Yogyakarta. Semoga kegiatan seperti ini bisa menunjang persoalan idealisme organisasi di PMKRI ke depanya.

Bagi mahasiswa gerakan, Ia menghimbau agar sebelum melakukan aksi turun ke jalan harus dikaji lebih dulu secara baik atas setiap isu yang mau ditanggapi lewat aksi.

“Saya sangat berharap bagi semua organ gerakan agar sebelum melakukan aksi turun jalan pertama-tama harus didiskusikan dulu lebih dalam atas semua isu yang akan kita respon lewat aksi, sehingga apa yang kita aksi benar-benar mencapai substansi yang baik ”, ucap Wawan

Hal senada diucapkan oleh Ketua umum PMII cabang Yogyakarta Faizi Zain. Ia mengatakan akar dari perkembangan organisasi gerakan adalah kemampuan organsiasi dalam melahirkan kader-kader yang potensial, berkualitas dan militan.

“Saya yakin dengan kegiatan LKK PMKRI cabang Yogyakarta nanti, PMKRI akan banyak melahirkan kader yang militan, progresif yang memberikan kontribusi yang baik untuk gereja dan negara Inonesia”, imbuh Fauzi.

Fauzi juga meberikan respon yang baik atas rencana LKK dan launching logo LKK PMKRI cabang Yogyakarta. Baginya kegiatan LKK ini merupakan terobosan yang luar biasa untuk PMKRI ke depan.

Merespon kehadiran beberapa organ yang tergabung dalam kelompok Cipayung dalam acara launching logo LKK PMKRI cabang Yogyakarta, Ketua Presidium PMKRI cabang Yogyakarta St. Thomas Aquinas, Romualdus Lalung mengatakan ini adalah awalan yang baik untuk beberapa kegiatan Cipayung bersama PMKRI ke depanya.

“kehadiran teman-teman Cipayung dalam acara lounching logo LKK ini merupakan awalan yang baik untuk beberapa kegiatan Cipayung bersama PMKRI ke depanya dan acara ini juga dijadikan ajang silahturahmi antara kita yang tergabung dalam kelompok Cipayung”, tutur Romi.

Tema kegiatan LKK PMKRI cabang Yogyakarta St. Thhomas Aquinas pada tahun ini adalah “Membentuk Kader Tangguh dan Berkarakter Kebangsaan”. (Astramusa F. Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password